Sukses

Libur Paskah, Hotel-hotel di Yogyakarta Ramai Pengunjung

Hotel-hotel di Yogyakarta ramai pengunjung pada libur Paskah kali ini.

Liputan6.com, Yogyakarta Libur panjang Paskah membuat hotel di Yogyakarta dipenuhi wisatawan. Ketua  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta, Istidjab Danunegoro, mengatakan bahwa hotel di kawasan Malioboro kini sudah penuh oleh wisatawan.

Ia berharap libur panjang ini dapat mendongkrak turis baik lokal maupun manca negara. "Kita mengharapkan turis bisa terdongkrak hingga 20 persen" ujarnya pada Kamis (2/4/2015). Istidjab menjelaskan bahwa pada libur panjang ini tarif hotel tetap normal.

"Kita tetapkan harga normal sajalah biar mereka ga kapok datang," ucap Istidjab. Disebut olehnya bahwa saat ini terdapat 8.500 kamar hotel berbintang dan 15.000 kamal hotel non-bintang.

Mengenai tingkat okupnasi kamar-kamar itu, ia mengatakan, “Okupansi bisa sampai 70% untuk hotel bintang. Hotel non bintang bisa sampai 50%”. (Fathi mahmud)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.
    Paskah merupakan perayaan tertua di dalam gereja Kristen, penghubung antara Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

    Paskah

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • hotel

Video Terkini