Sukses

Trik makeup ala Cinderella

Berikut trik makeup yang praktis untuk membuat penampilan Anda terlihat seperti Cinderella

Liputan6.com, Jakarta- Penulis: Annastasia Errine

Setiap perempuan tentunya ingin menjadi seorang putri seperti Cinderella. Hal yang tidak disadari oleh para perempuan, mereka sebenarnya memang seorang putri. Karena seorang putri tidaklah harus cantik. Seorang putri lebih dilihat dari perilaku mereka dalam bersikap. Maka, "milikilah keberanian dan berbuat baiklah" (Cinderella, 2015), karena kecantikan hanyalah faktor pendukung luar dari seorang putri.
 
Berikut trik untuk membuat penampilan Anda terlihat seperti Cinderella: (Aer/Liz)
 
1. Mulailah dengan concealer untuk menutupi kantung mata dan semua noda yang ada di wajah Anda. Pilih warna concealer yang lebih terang dari warna kulit Anda.


 
2. Pilih foundation yang dapat memberikan penutupan secara sempurna.
 
3. Setelah wajah kita sudah terlihat mulus, mulailah membentuk wajah dengan menggunakan shading krim. Tentunya bagian yang harus dibentuk adalah tulang pipi, garis rambut, sisi hidung dan rahang. Langkah ini akan membuat wajah terlihat lebih berkarakter.

Foto: Dono Kuncoro/Liputan6.com
 
4. Pastikan semua sudah merata dan membentuk wajah dengan sempurna. Karena setelah memakai semua produk krim dan cair tersebut wajah akan dilapisi dengan bedak tabur, untuk menghilangkan efek kilap pada wajah.
 
5. Aplikasikan perona pipi berwarna pink.

Foto: Dono Kuncoro/Liputan6.com

6. Untuk langkah selanjutnya, Anda bisa mulai merias kedua mata. Untuk langkah awal, gunakan warna eyeshadow yang memiliki unsur warna silver dan berglitter. Aplikasikan warna ini ke seluruh kelopak mata Anda.

7. Setelahnya, pilih eyeshadow berwarna hitam keunguan. Ini dilakukan untuk membuat lipatan mata Anda terlihat lebih dalam dan tinggi.

8. Gunakan eyeshadow warna putih pada bagian dalam mata dan pada tulang alis Anda, agar mata Anda dapat telihat lebih hidup.

9. Aplikasikan eyeliner membentuk cat eye.

10. Sisir lalu warnai bagian alis Anda yang kosong.

11. keritingkan bulu mata dengan penjepit, lalu lapisi dengan maskara.

12. Warnai bibir Anda dengan lipstik warna soft.

13. Tempelkan bulu mata

Untuk rambut

1. Belah rambut Anda pada bagian depan, dari telinga yang satu ke telinga lain.

2. Belah rambut menjadi 2, sama rata, lalu ambil satu sisi bagian rambut paling depan dan mulailah kepang rambut Anda dengan teknik kepang perancis.

3. Lakukan kepang perancis ini sampai ke bagian atas telinga, lalu dilanjutkan dengan kepang jepang.

4. Lalu jepit hasil kepangan Anda di bagian belakang kepala.

5. Lakukan juga pada sisi belahan rambut lainnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.