Sukses

Stres Karena Macet? Ini Cara Menyiasatinya

Stres karena macet berkepanjangan? Ada banyak cara untuk menyiasati stres dengan smartphone tertipis dan tertangguh di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada satu hal yang selalu menjadi santapan sehari-hari masyarakat Jakarta. Sayangnya, hal yang dimaksud bukan makanan atau minuman, melainkan kemacetan yang semakin tidak mengenal waktu.

Bahkan pada hari-hari tertentu, kemacetan dapat terjadi sepanjang hari dan tidak bisa diprediksi. Misalnya saja ketika Jakarta diguyur hujan deras seharian hingga menyebabkan banjir. 

Bayangkan saja ratusan kendaraan memadati jalanan dan bunyi klakson bersahut-sahutan penuh emosi. Belum lagi kalau Anda terjebak di tengah jalan dan tidak bisa kemana-mana, bahkan untuk sekadar ke toilet atau restoran. Jadi, wajar saja kalau Anda akan merasa stres.

Marah atau mengeluh seperti apapun tidak akan bisa mengatasi kemacetan dan stres. Namun demikian, Anda bisa menyiasatinya dengan beberapa cara berikut ini:

1. Cek baterai

Sedia payung sebelum hujan. Sedia power bank sebelum low battery. Lantas, bagaimana kalau tidak ada power bank? Tidak ada salahnya menunda waktu untuk mengisi baterai smartphone sampai setidaknya 80 persen terisi.

Stres karena Macet? Ini Cara Menyiasatinya

Bila smartphone Anda memiliki fitur VOOC Flash Charge, Anda tak perlu menunggu lama hingga baterai terisi penuh. Hanya dalam waktu 30 menit saja, baterai smartphone Anda akan langsung terisi dari 0 persen menjadi 75 persen.

2. Gunakan aplikasi peta

Untuk menghindari kemacetan luar biasa, Anda bisa menggunakan aplikasi peta digital. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mencari alamat, mendapatkan rute alternatif tercepat, dan juga memantau kondisi lalu lintas. Yang lebih hebat lagi, semua informasi bisa didapat secara real time.

3. Membaca

Coba manfaatkan waktu Anda di sela kemacetan dengan membaca, entah itu berita, novel atau komik. Tanpa perlu repot membawa buku atau koran, Anda bisa dengan mudah membaca melalui perangkat smartphone.

Mungkin ada beberapa diantara Anda yang merasa kurang nyaman membaca melalui smartphone karena layar yang terlalu kecil. Hal itu tidak akan merisaukan Anda jika memiliki smartphone dengan layar AMOLED berukuran 5,2 inci serta resolusi 1920x 1080 piksel. Selain ukurannya besar, mata Anda juga akan dimanjakan dengan tampilan visual yang jernih dan tajam. 

>>>Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

4. Main game

Game memang paling ampuh mengusir kebosanan. Apalagi kalau yang dimainkan adalah game action. Dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,5 GHz, main game akan menjadi lebih cepat dan lancar.

Selain mengusir kebosanan, bermain game juga bisa mengasah otak Anda. Mainkan saja game seperti Scrabble, Sudoku dan teka-teki silang yang bisa dimainkan dengan mudah melalui smartphone. Dijamin Anda akan menjadi lebih cerdas.

5. Mengobrol

Kalau Anda terjebak di tengah kemacetan seorang diri, Anda bisa tetap mengobrol sepuasnya dengan keluarga, pacar atau teman. Sebaliknya, kalau Anda tak ingin menghabiskan banyak pulsa dengan menelepon, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi chatting. 

6. Bekerja

Ada pekerjaan yang harus segera diselesaikan? Itulah gunanya smartphone. Anda bisa dengan mudah membaca dan membalas email penting secara seketika.

Selain itu, Anda juga bisa melihat atau mengubah dokumen pekerjaan. Bahkan, ada beberapa aplikasi "Office" yang memungkinkan Anda untuk membuat presentasi yang kreatif dan menarik. Dengan begitu, pekerjaan tidak akan menumpuk.  

Semua itu bisa dilakukan kalau Anda memiliki OPPO R5, smartphone tertipis dengan desain stylish dan performa tangguh. Penasaran dengan fitur dan spesifikasi lengkap OPPO R5? Cari tahu informasinya di sini.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini