Sukses

Kencan Online Bisa Terjamin Keamanannya

Tren baru mengenai kencan online mulai dilirik oleh masyarakat Indonesia terutama kaum urban.

Liputan6.com, Jakarta- Tren baru mengenai kencan online mulai dilirik oleh masyarakat Indonesia terutama kaum urban. Sulitnya menelisik kriteria calon pasangan membuat kencan online lebih banyak menjadi pilihan ketimbang cara tradisional.

Salah satu situs kencan online yang menjad pionir di Indonesia adalah Setipe.com yang didirikan oleh Razi Thalib, Kevin Aluwi, Christian Sugiono dan seorang psikolog klinis Pingkan Rumondor M.Psi. Tak main-main, sejak setahun beridirinya, situs jodoh online ini terbukti berhasil mempertemukan tujuh pasangan ke jenjang pernikahan.

Peningkatan pengguna Setipe.com ini terjadi karena publik mulai merasa nyaman menggunakan platform jodoh online dalam keseharian. “Setipe.com mengedepankan keamanan, kenyamanan, dan privasi penggunanya. Kerahasiaan anggota terjamin, tidak akan ada yang tahu siapa yang menggunakan Setipe.com kecuali calon pasangan mereka,” papar Razi. Ia juga menuturkan keberhasilan Setipe.com tak bisa dilepaskan dari penggunaan algoritma yang mengombinasikan psikologi klinis dengan kecanggihan teknologi.



Inovasi Setipe.com tak hanya berbasis pada pengembangan teknologi. Perjalanan satu tahun membuat mereka menyadari ada faktor kultur dan tradisi yang berperan besar dalam pernikahan di Indonesia. Atas riset mendalam tersebut Setipe.com akan menaruh perhatian pada segmentasi pasar.

Segmentasi pasar ini misalnya dilakukan dengan menaruh perhatian pada perspektif religi dalam bentuk taaruf, berdasarkan etnis tertentu, maupun status seperti orangtua tunggal atau yang pernah menikah. “Setipe.com yakin teknologi dan riset mendalam mengenai kultur pernikahan di Indonesia akan memudahkan pengguna menemukan pasangannya. Kami mendorong hubungan yang sehat, segmentasi ini akan sangat membantu pengguna menjalin hubungan yang serius,” papar Razi Thalib, CEO dan Co-Founder Setipe.com.


Dalam wawancaranya dengan Liputan6.com, Razi mengatakan bahwa menyadari perkembangannya yang begitu pesat Setipe.com tak berhenti berinovasi. “Kami menargetkan satu juta pengguna pada akhir tahun ini. Mengamati lonjakan pengguna di awal tahun ini target itu sangat mungkin kami lewati,” jelas Razi optimis.

Lonjakan pengguna membuat Setipe.com melangkah lebih jauh dengan pengembangan teknologi ke ranah mobile. Untuk mendekatkan diri dengan penggunanya situs biro jodoh online ini akan meluncurkan aplikasi chat untuk perangkat Android dan iOS di pertengahan 2015. “Kami ingin setiap orang punya kemudahan mencari pasangan, bahkan bisa dimulai dari smartphone yang mereka genggam,” urai Razi.

Bahkan, jumlah pengguna yang meningkat dua kali lipat lebih ditambah rencana pengembangan teknologi membuat Setipe.com siap untuk memonetasi fiturnya. Razi menyatakan bahwa monetasi fitur nanti akan diluncurkan tanpa menghilangkan aspek kenyamanan bagi para pengguna. “Kami ingin pengguna merasakan terlebih dahulu manfaat nyata yang Setipe.com berikan. Pada 2016 kami berencana akan meluncurkan fitur premium dan berbayar untuk pengguna,” tutupnya. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini