Sukses

Aneka Kolase Cantik dari Kumpulan Kelopak Bunga

Seniman asal Seatlle ciptakan karya seni dari kelopak bunga dan bagian tanaman lainnya.

Liputan6.com, Seatlle Bagi seorang seniman, menciptakan karya seni dapat dilakukan dengan banyak cara dan berbagai bahan. Seperti halnya seniman asal Seattle, Bridge Beth Collins berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Kamis (2/4/2015), caranya berkarya terbilang unik yaitu ia dapat membuat berbagai kolase cantik dan indah hanya dengan menggunakan kelopak-kelopak bunga yang berguguran serta bagian-bagian tumbuhan seperti daun, batang dan lainnya yang bisa ia temukan.

Collins mengumpulkan semua meterial yang ia perlukan untuk membuat kolase dari sekitar rumahnya di Ravenna. Dia kemudian menatanya menjadi bentuk-bentuk hewan yang penuh warna dan persis.



Melalui pengetahuan mendalamnya soal percampuran warna dan tekstur, ia bisa mengubah kelopak bunga menjadi burung berbulu, buah menjadi makhluk laut, dan daun menjadi wajah manusia.

Collins mengungkapkan bahwa kecintanya pada alam sudah dipupuk sejak usia sangat dini saat ia melakukan perjalanan backpacking di padang rumput dan pegunungan. Dia sering berpura-pura menjadi peri, dan mengumpulkan tanaman untuk disimpan dalam buku-buku di rumah.



Ketika ia tumbuh dewasa, ia mengambil jurusan teater dan melihat dirinya sebagai "produk dari kegelapan, keajaiban dan dunia kegemerlapan."

Sebagai orang dewasa, Collins telah berhasil mempertahankan kekagumananya pada alam dan terus menggunakannya sebagai inspirasi untuk seni. "Aku pergi jalan-jalan di sekitar atau membawa sebuah buket bunga ke rumah dari pasar dan aku melihat ekor ikan paus di daun itu, atau sisik ular," terangnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.