Sukses

Tampil Cantik Hanya dengan Bantuan Jahe

Jahe, salah satu rempah ternyata selain dapat menghangatkan tubuh juga baik untuk kecantikan wanita.

Liputan6.com, Jakarta Berbentuk seperti jemari, jahe menjadi salah satu rempah yang cukup populer di kalangan masyarakat. Selain dapat menghangatkan tubuh saat dikonsumsi, jahe ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan wanita. Lalu, apa saja manfaat jahe untuk kecantikan wanita? Berikut ulasannya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penuaan Dini

Penuaan Dini

Jahe mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk melawan penuaan dini. Antioksidan tersebut dapat menghilangkan toxin dalam tubuh, memperlancar peredaran darah, memberikan nutrisi pada kulit, menangkal radikal bebas serta membuat kulit wanita menjadi lebih lembut, mulus dan halus.

Untuk mengatasi penuaan dini dan membuat kulit menjadi lebih lembut maka Anda dapat mengandalkan masker jahe. Caranya pun sangat mudah. Pertama-tama, campurkanlah dua sendok jahe, dua sendok madu dan satu sendok teh lemon. Setelah itu, dinginkanlah di kulkas. Setelah dingin, usapkanlah di wajah hingga merata dan diamkan selama 30 menit.

3 dari 4 halaman

Menghilangkan Luka

Menghilangkan Luka

Merasa tak percaya diri dengan luka yang melekat di tubuh Anda? Tak perlu khawatir karena Anda dapat memanfaatkan peran jahe untuk menghilangkan luka tersebut. Caranya pun sangat mudah, potonglah jahe lalu usapkanlah pada daerah tubuh yang terluka. Diamkan selama beberapa menit lalu bilaslah dengan air. Lakukan secara berkala sehingga luka di tubuh akan segera hilang dan rasa percaya diri kembali tumbuh.

4 dari 4 halaman

Kulit Berminyak

Kulit Berminyak

Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, maka jahe akan bermanfaat untuk Anda. Caranya pun sangat mudah, pertama-tama campurkanlah jahe parut, kayu manis dan bubuk pala. Lalu usapkanlah pada wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilaslah dengan air dingin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini