Sukses

7 Manfaat Jus Labu untuk Kecantikan

Labu yang biasanya dijadikan sebagai kolak, ternyata dapat bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Labu merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan, kalsium, zat besi, protein, karoten, kalium, dan vitamin. Berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit serta rambut. Labu dapat menjadi obat alami untuk berbagai masalah pada kulit.

Manfaat dari berbagai vitamin yang terkandung di dalam labu dapat membuat kulit menjadi tampak lebih bersinar dan sehat. Vitamin E pada labu dapat membuat kulit lebih lembut dan membantu melindungi rambut dari sinar matahari dan alergi pada kulit.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi manfaat yang diberikan oleh labu untuk kecantikan tubuh terutama kulit dan rambut. Apa sajakah itu? Dilansir dari Boldsky, Rabu (1/4/2015) berikut beberapa manfaat jus labu untuk kecantikan Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat 1-3

1. Kulit Lebih Bercahaya dan Bersinar

Meminum jus labu akan sangat baik untuk kulit yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kecantikan dari dalam secara alami. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan jus labu dengan mengoleskannya pada kulit dan membiarkannya selama beberapa menit. Kandungan vitamin C dan E yang terdapat di dalamnya mampu membuat wajah tampak lebih bersinar dan bercahaya.

2. Menyembuhkan Luka Bakar

Anda bisa memanfaatkan labu sebagai obat untuk beberapa masalah kulit seperti peradangan kulit, kulit terbakar, dan infeksi. Cukup mengoleskan jus labu pada bagian kulit yang terkena infeksi atau minum jus labu untuk mendapatkan pengobatan dari dalam.

3. Menghilangkan Keriput

Campuran jus labu, madu, minyak vitamin E, yoghurt, dan lemon dapat membuat kulit menjadi lebih kencang, lembab, dan menghilangkan keriput. Ini dapat menjadi cara terbaik untuk menghilangkan kulit keriput Anda.

3 dari 3 halaman

Manfaat 4-7

4. Menghilangkan Noda pada Kulit

Labu yang kaya akan kalsium, protein, dan kalium dapat membantu Anda menghilangkan bintik bintik kulit, pigmentasi, dan noda. Selain itu, campuran labu dan madu juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan menyamarkan bagian noda.

5. Membantu Pertumbuhan Rambut

Selain pada kulit, Anda juga bisa menerapkan manfaat jus labu pada rambut Anda. Labu dapat membantu pertumbuhan rambut dengan vitamin A dan kalium yang terkandung di dalamnya. Cukup pijat dengan lembut jus labu pada kulit kepala lalu diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

6. Menjadi Kondisioner Rambut

Labu juga bisa dijadikan sebagai kondisioner untuk melembabkan rambut yang kering dan rusak. Campurkan labu, madu, minyak kelapa, dan yoghurt untuk menjadikannya kondisioner dan bahan alami untuk masker rambut selama 30 menit. Setelah itu cuci dengan menggunakan sampo dan bilas hingga bersih.

7. Menghilangkan Ketombe

Kandungan vitamin C dan protein yang terkandung di dalam labu dapat membuatnya lebih sehat dan membunuh infeksi jamur yang dapat menyebabkan ketombe. Hal ini dapat melembabkan kulit kepala dan mencegah ketombe akibat kekeringan. Cukup campurkan jus labu dan yoghurt lalu oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. (Mtp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.