Sukses

Pemilihan Cahaya dalam Aplikasi Makeup

Pemilihan warna adalah salah satu hal terpenting dalam pengaplikasian makeup.

Liputan6.com, Jakarta- Penulis: Annastasia Errine

Pemilihan warna adalah salah satu hal terpenting dalam pengaplikasian makeup. Dan pemilihan warna ini dapat tepat dan sesuai apabila Anda berada di tempat yang cukup cahaya. Jika berada dalam ruangan tertutup, jenis cahaya dari lampu juga perlu diperhatikan. Karena ada beberapa jenis lampu yang dibuat khusus menyerupai cahaya alami pada siang hari.

Salah satu cahaya yang buruk untuk dapat memilih warna makeup dengan benar ialah cahaya tungsten. Cahaya ini tergolong sedikit kekuningan, sehingga membuat warna pink terlihat orange.

Selanjutnya, ada cahaya halogen. Cahaya ini memancarkan cahaya yang lebih putih dibandingkan dengan cahaya tungsten. Jenis cahaya halogen memang tidak sebaik cahaya alami pada siang hari untuk pemilihan warna makeup. Warnanya lebih putih sehingga warna kulit terlihat lebih akurat dan alami seperti di luar ruangan. Penggunaan cahaya ini lebih baik dibandingkan dengan jenis cahaya bohlam lampu lainnya.

Ada juga jenis cahaya dari lampu neon. Jenis lampu ini memancarkan cahaya yang lebih kebiruan dan banyak digunakan di kantor. Efek kebiruan dari cahaya ini membuat kulit Anda terlihat keabuan, dan warna makeup yang memiliki unsur warna kebiruan seperti violet, beberapa merah dan pink akan terlihat artifisial. (Aer/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini