Sukses

Rancangan-rancangan Karl Lagerfeld Dipamerkan di Museum

Sebuah museum di Jerman pamerkan karya-karya desainer Karl Lagerfeld.

Liputan6.com - Sejak 28 Maret 2015, sebuah pameran karya-karya Karl Lagerfeld diselenggarakan di Jerman. Pameran `Karl Lagerfeld: Modemethode` berlangsung di museum Bundeskunsthalle di kota Bonn hingga 13 September 2015.

Pameran tersebut menampilkan mulai dari gambar-gambar yang dibuat Lagerfeld untuk label Fendi dan Chanel – dimana ia menjabat sebagai Creative Director – hingga tentunya rancangan-rancangan haute-couture dari desainer asal Jerman tersebut. Salah satu karya busananya yang ditampilkan di pameran ini adalah coat warna kuning dari bahan wol yang menghantarkan Lagerfeld meraih penghargaan Woolmark pada tahun 1954.

Tentang pameran ini, Amanda Harlech sebagai kurator menyatakan harapannya atas pemahaman pengunjung mengenai kehebatan Lagerfeld. “Ia adalah jenius seni rupa, tekstur, warna, detil, pencahayaan, dan keanggunan,” ucap Amanda tentang Lagerfeld seperti dilansir dari Vogue.co.uk pada Rabu (1/4/2015).

Senada dengan Amanda, Rein Wolf yang merupakan direktur museum tempat pameran diadakan mengatakan, “Kita hidup di masa multiple identities. Itulah kekuatan Karl Lagerfeld.” Sambungnya, “Ia adalah seorang fotografer hebat tapi kita harus merayakannya untuk fesyen”. (bio/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini