Sukses

Chef Marinka Bikin Sego Tempong, Bagaimana Rasanya?

Bagaimanakah cita rasa Sego Tempong ala Chef Marinka?

Liputan6.com, Banyuwangi Sebagai tamu kehormatan dalam festival kuliner lokal Sego Tempong, Chef Marinka menyempatkan diri merajik dan menyajikan Sego Tempong ala Chef Marinka di panggung stan festival tersebut, Sabtu (28/3/2015).

Chef Marinka sudah menyiapkan menunya Sego Tempong yang terdiri dari tahu, tempe, ikan asin, dan gimbal jagung (dadar jagung). Sayurnya juga khas, yaitu sayur bayam, selada air, terung rebus, dan sayur sawi.

Sebelum melakukan demo masakan tersebut, Chef Marinka beserta rombongan Bupati Abdullah Azwar Anas dan isteri juga sempat mencoba membuat sambal Sego Tempong yang terkenal super pedas di salah satu stan festival kuliner lokal tersebut.

Sekedar diketahui bahwasanya Sego Tempong merupakan makanan khas Banyuwangi yang terkenal pedasnya. Tempong diartikan sebagai dipukul dengan keras. Jadi, saat menikmati makanan sego tempong, kita seakan-akan sedang dipukul karena rasanya yang sangat pedas. (Dian Kurniawan/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.