Sukses

Manfaatkan ASI untuk Perawatan Wajah Seperti di Chicago

Apakah Anda tergoda untuk mencoba facial dengan menggunakan ASI?

Liputan6.com, Amerika Serikat Belum lama ini, sebuah tren dilakukan binaragawan, yaitu mengkonsumsi ASI demi mendapatkan otot lebih cepat memang marak beredar. Kali ini, sebuah spa yang terletak di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, menawarkan perawatan kecantikan, yaitu facial dengan menggunakan nutrisi dari ASI.

Spa kecantikan yang diberi nama `Mud Facial Bar` tersebut menawarkan beberapa menu facial seharga USD $ 40 atau sekitar Rp 528 Ribu. Sementara, facial yang mengundang perhatian tersebut di atas dihargai dengan USD $ 10 atau sekitar Rp 132 Ribu seperti yang dilansir dari laman OddityCentral, Jumat (20/3/2015).

Sebelum dioleskan pada wajah, ASI dicampurkan dengan tanah liat putih. Kemudian, campuran tersebut dioleskan pada wajah dan dibiarkan mengering. Konon, perawatan yang unik konon tersebut mampu membuat kulit wajah Anda berubah menjadi sehalus pantat bayi.

Inspirasi menggunakan ASI didapatkan oleh pendiri spa kecantikan, Shama Patel, ketika ia mengetahui bahwa para ibu menggunakan ASI sendiri demi merawat kondisi kulit mereka. Hasil yang didapatkan pun cukup cepat dan efektif.

"ASI memang memiliki manfaat tersebut. ASI ada untuk melindung bayi dan merangsang sistem kekebalan tubuh bayi sehingga memiliki anti-bakteri dan anti-septik," jelas Elina Fedotova, pendiri Asosiasi Perawatan Kulit Holistik.

ASI yang digunakan oleh spa tersebut didapatkan dari bank susu yang bersertifikat sehingga lebih menyakinkan dan aman tentunya. Bagaimana? Meski terdengar sedikit gila, dengan manfaat yang ditawarkan tersebut, apakah Anda tergoda untuk mencoba perawatan kecantikan tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini