Sukses

Cara Mudah Merawat Kecantikan Kuku Agar Lebih Sehat

Bagaimana cara merawat kecantikan kuku agar terlihat lebih sehat?

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa salah satu bagian tubuh yang dapat menjadi indikator Anda berada dalam keadaan sehat adalah kuku? Dalam kondisi normal, kuku akan berwarna merah jambu. Sementara warna merah, pucat, kuning, hitam, atau kuku dengan garis-garis putih menujukkan bahwa ada yang salah dengan tubuh Anda.

Oleh karena itu, agar kuku Anda tampak segar, cukupkan tubuh Anda dengan vitamin dan nutrisi lainnya. Untuk mendapat kuku yang indah, perawatan kuku perlu dilakukan. Dalam merawat kuku akan lebih baik Anda menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut ini adalah perawatan kecantikan kuku dengan bahan-bahan alami seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (24/03/2015). (Auf/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Merawat Kuku 1-4

1. Manikur Lemon

Tahukah Anda bahwa lemon dapat bermanfaat untuk mengembalikan warna kuku dan menghilangkan noda? Debu dan kotoran yang menempel pada kulit dapat tersingkirkan dengan menggunakan lemon.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun berguna sebagai pelembab alami bagi kuku Anda. Selain itu, minyak tersebut bisa membantu meremajakan kelejar minyak yang ada di sekitaran kuku.

3. Alpukat

Gunakan alpukat yang kaya akan lemak dan protein untuk mendapatkan kuku yang lebih kuat dan sehat.

4. Vitamin E

Vitamin E memiliki manfaat untuk meningkat sirkulasi dalam darah sehingga pemasukan darah ke dalam jaringan di bawah kuku akan lebih cepat tercapai. Mengoleskan Vitamin E pada kuku akan membantu peremajaan kuku.

3 dari 3 halaman

Cara Merawat Kuku 5-7

5. Baby Oil (Minyak Bayi)

Oleskan baby oil pada kuku sebelum tidur untuk membantu membersihkan kuku dari air atau bahan kimia yang bisa memberikan dampak buruk pada kuku.

6. Yogurt

Yogurt bisa berguna untuk kesehatan kuku meskipun tidak dioleskan secara langsung. Sebab, rutin mengkonsumsi yogurt setiap hari dapat berguna untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

7. Minyak Kelapa

Minyak satu ini kaya akan asam kaprilat, asam laurat, dan Vitamin E sehingga dapat membantu menguatkan kutikula dan bagian kuku lainnya. Selain itu, minyak kepala berguna untuk menjaga kesehatan dan membuat kuku lebih berkilau. (auf)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.