Sukses

Ingin Terlihat Lebih Tinggi? Coba Trik Berpakaian Ini

Memiliki postur tubuh yang tidak tinggi? Gunakan beberapa cara ini untuk membuat Anda tampak lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh ideal adalah dambaan bagi setiap orang baik wanita maupun pria. Memiliki postur tubuh yang tinggi juga menjadi impian banyak orang terutama pria. Pria dengan postur tubuh tinggi seringkali terlihat lebih menarik.

Namun, bagi Anda yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi, jangan berkecil hati. Terdapat berbagai cara yang bisa membantu Anda terlihat lebih tinggi dengan berbagai jenis pakaian dan aksesoris yang digunakan. Dilansir dari Buzzfeed, Kamis (26/3/2015) berikut beberapa fesyen yang dapat membuat pria terlihat lebih tinggi.

Foto: Michael Buckner / Getty Images

1. Hindari Pakaian Hitam

Menggunakan pakaian berwarna hitam penuh dari atas hingga bawah hanya akan membuat Anda terlihat lebih kecil. Cobalah untuk memilih jas abu-abu atau biru untuk warna yang lebih memikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trik Fesyen 2-4

Foto: effortlessgent.com

2. Dasi yang Ramping

Pakailah dasi dengan ukuran kecil dan tidak terlalu lebar. Hal ini bisa membantu Anda terlihat lebih tinggi dengan dasi yang ramping.

Foto: dieproper.tumblr.com

3. Gunakan Kemeja Pendek

Kemeja pendek dapat menampilkan keseimbangan tubuh dan menjaga proporsi tubuh Anda. Jangan gunakan kemeja yang terlalu panjang karena hanya akan membuat Anda seolah-olah sedang memakai pakaian dengan ukurang yang salah atau bahkan memakai baju orang lain.

 

Foto: learni.st

5. Gunakan Celana yang Pas

Beberapa pria mungkin senang dengan celana yang terlihat lebih panjang dan memberikan beberapa lipatan dan membuat tumpukkan di atas sepatu. Untuk Anda yang ingin terlihat lebih tinggi, cobalah untuk menggunakan celana tanpa lipatan sehingga tidak menimbulkan gelombang di atas sepatu. Hal ini dapat membuat kaki terlihat lebih panjang dan tinggi.

3 dari 4 halaman

Trik Fesyen 5-7

Foto: Brad Barket / Getty Images

4. Rambut Pendek

Rambut juga sangat berpengaruh pada penampilan Anda. Rambut yang pendek cenderung membuat leher dan dagu tampak lebih panjang. Berikut adalah foto Jason Schwartzman saat berambut panjang dan pendek. Bagaiamana menurut Anda? Apakah terlihat berbeda?

Foto: parisiangentleman.co.uk

6. Kancing di Atas Pusar

Jika Anda membuat sebuah jas atau jaket. Letakkan kancing jauh di atas pusar untuk menimbulkan kesan kaki yang lebih panjang dan jenjang.

Foto: theberry.com

7. Hindari Rompi

Menggunakan rompi dapat membuat Anda terlihat lebih pendek. Selain itu, rompi hanya akan menarik perhatian ke bagian tengah tubuh Anda dan menjauhkan pandangan dari bagian lainnya.

4 dari 4 halaman

Trik Fesyen 8-10

Foto: guerreisms.com

8. Hindari Penggunaan Sabuk

Sebisa mungkin hindari menggunakan sabuk karena ini dapat membuat Anda tampak lebih pendek. Jika memang harus memakai sabuk, cobalah untuk mencocokkannya dengan celana yang Anda gunakan agar terlihat lebih menarik dan sesuai dengan pakaian.

9. Gunakan V-Neck

Baju dengan bentuk v-neck akan memberikan kesan leher yang lebih panjang. Gunakan pakaian ini namun jangan gunakan model v-neck yang berlebihan.

Foto: esquire.com

10. Hindari Kemeja Lengan Pendek

Kemeja lengan pendek dapat memberikan kesan pendek pada kaki Anda. Lebih baik gunakan kemeja lengan panjang dan menggulung lengan jika Anda merasa panas. Selain itu, ini dapat menjadi tampilan fesyen yang menarik bagi pria. (Mtp/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini