Sukses

Tips Memilih Warna Dinding yang Cocok untuk Ruang Tamu

Beberapa warna ini bisa menjadi inspirasi untuk menghias ruang tamu di rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Ruang tamu merupakan tempat utama yang akan digunakan sebagai tempat berkumpul bersama anggota keluarga, teman, dan kerabat. Ruang ini merupakan jantung setiap rumah untuk menghabiskan waktu bersama dengan anggota keluarga lainnya.

Memiliki desain yang sempurna untuk ruang tamu bukanlah hal yang mudah karena sedikit saja terdapat kesalahan maka dekorasi ruangan akan terlihat kacau. Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan untuk menata dekorasi ruangan ini salah satunya adalah warna.

Warna merupakan salah satu daya tarik utama yang akan menarik pandangan seseorang saat memasuki ruangan. Berbagai warna memiliki arti dan dapat menimbulkan kesan yang berbeda saat melihatnya. Dilansir dari Homedit, Rabu (1/4/2015) terdapat beberapa warna yang dapat menjadi inspirasi Anda untuk mendesain ruang tamu agar tampak menarik dan indah.

Pertimbangkan Furnitur

Sebelum memutuskan warna yang akan digunakan pada dinding ruang tamu, pertimbangkan dahulu kombinasi warna dengan furnitur di rumah Anda. Sofa adalah kunci di dalam ruangan yang akan membuat pandangan orang terfokus pada benda tersebut. Untuk itu, pertimbangkan warna dinding dengan warna sofa yang Anda miliki.

Warna Netral

Sofa berwarna coklat tua akan terlihat bagus jika dipadukan dengan dinding berwarna netral seperti warna putih, kuning lemon, dan kuning popocorn. Nuansa kuning ini bisa membuat ruangan tampak lebih cerah dan menambah kesan ceria pada ruangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warna Cat Ruang Tamu

Warna Kontras

Sofa berwarna coklat muda atau coklat moka dapat dipadukan dengan dua jenis warna, yaitu merah dan warna kontras seperti hijau, kuning, dan ungu. Mengambil warna merah pada dinding membuat Anda tampak berani dalam mengambil perpaduan warna ini.

Warna Gelap

Jika Anda memiliki warna sofa krem pada ruang tamu, cobalah untuk memadukan warna lebih gelap pada dinding ruangan. Mungkin warna hijau bambu, coklat gelap, atau biru tua bisa menjadi pilihan untuk membuat ruangan tampak menarik.

Warna Pastel

Warna pastel seperti peach atau putih mampu memberikan suasana tenang dan santai pada ruangan. Jika Anda ingin membuat ruangan tampak lebih hangat dan nyaman, padukan dengan warna coklat pada dinding. Disisi lain, Anda juga bisa menggunakan warna kontras dengan pola garis-garis seperti hitam dan putih, merah, oranye, atau hijau agar ruangan tampak segar dan energik. (Mtp/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini