Sukses

Ciptakan Rambut Indah Berkilau dengan Bahan Rumahan

Enam bahan alami ini bisa membantu Anda untuk membuat rambut tampak lebih mengkilap.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali aktivitas di luar rumah dapat membuat rambut Anda terlihat kusam karena pengaruh dari debu dan polusi. Tidak hanya kusam, berbagai masalah dapat timbul seperti rambut yang rontok dan berketombe. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu bukan?

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang dan bersinar, mungkin Anda tidak akan memiliki masalah rambut kusam. Namun jika tidak, maka Anda membutuhkan banyak perawatan untuk membuat rambut Anda tampak lebih bersinar. Dilansir dari Boldsky, Sabtu (28/3/2015) terdapat beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat rambut indah berkilau.

www.quietriots.com

1. Mayones
Bahan ini dapat menjadi salah satu resep paling penting untuk rambut berkilau. Oleskan mayones pada rambut layaknya kondisioner dan tutup rambut dengan shower cap. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan bersih.

2. Teh Hitam
Selain dapat membuat rambut bersinar alami, teh hitam juga bisa menjadi obat untuk rambut rontok. Kafein dalam teh hitam mampu meningkatkan aliran hormon yang dapat mencegah rambut rontok. Cukup rendam kantong teh semalam dan cuci rambut pada pagi harinya setelah Anda menggunakan sampo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan Alami Mengkilaukan Rambut

3. Telur
Jika ingin memiliki rambut halus seperti sutra, Anda bisa menggunakan telur, bahan yang mungkin selalu ada di rumah Anda. Ambil dua kuning telur dan campurkan dengan 2-3 sendok minyak zaitun lalu oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit dan cuci bersih.

4. Alpukat
Tumbuk alpukat dan campurkan dengan minyak zaitun untuk membuat rambut tampak lebih bersinar. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan bersih. Jika Anda memiliki rambut yang berwarna, jangan gunakan minyak zaitun, gantilah dengan minyak jojoba atau minyak almond.

5. Yogurt
Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk perawatan rambut yang lama, gunakan yogurt sebagai pilihan perawatan alami. Cukup dengan mengoleskan pada rambut dan kulit kepala maka Anda bisa mendapatkan rambut yang indah berkilau.

6. Madu
Selain yogurt, madu juga bisa menjadi solusi untuk rambut berkilau instan. Campurkan dua sendok madu dengan dua gelas air hangat sebagai bahan untuk mencuci rambut. (Mtp/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini