Sukses

Intip Suasana Ruang Kerja para Penulis Ternama di Dunia

Ruang kerja ini mungkin saja menjadi salah satu sumber inspirasi para penulis.

Liputan6.com, Amerika Serikat Penulis merupakan julukan bagi orang yang melakukan pekerjaan menulis atau menciptakan suatu karya tulis. Penulis biasanya membuahkan karya dalam bentuk artikel koran, media online, majalah, dan serupa lainnya. Tak hanya itu, mereka juga kerap kali membuat buku atau novel bercerita fiksi maupun fakta.

Ya, kisah-kisah fenomenal yang disajikan dalam layar lebar banyak yang merupakan adopsi dari sebuah tulisan kreatif para penulis cerdik. Seperti contoh, Harry Potter, The Lord of The Ring, Laskar Pelangi, dan sebagainya.

Alhasil sering kali terlintas pemikiran, di manakah kira-kira mereka menghabiskan waktu untuk membuahkan karya yang memesona mata dunia? Berikut adalah wujud tempat bekerja para penulis seperti yang dilansir dari laman BuzzFeed, Sabtu (28/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ruang Kerja 1-3

1. E.B White, seorang penulis, ini menghabiskan waktunya di ruangan kosong dan hanya bersama dengan mesin ketik kesayangannya.

2. Roald Dahl, seorang penulis cerita anak memiliki banyak ornamen baik di dinding maupun di meja.

3. Ops! Sungguh berantakan ruang kerja dari Marion Amis yang merupakan seorang novelis.

3 dari 5 halaman

Ruang Kerja 4-6

4. Seorang novelis bernama Virginia Woolf ini tampaknya hanya membutuhkan beberapa kertas untuk menuangkan idenya.

5. Menjadi seorang penulis makanan jadi harus menatap makanan? Hm, mungkin ini asal muasal ide Amanda Hesser ketika menulis.

6. Waw, tumpukan buku menghiasi hampir di seluruh penjuru ruang kerja Nigella Lawson yang merupakan penulis makanan.

4 dari 5 halaman

Ruang Kerja 7-9

7. John Updike tampaknya harus berada di sekitaran kertas-kertas agar bisa menghasilkan banyak karya.

8. Rak penuh buku, meja, dan beberapa tumpukan kertas di meja menjadi tempat yang mendatangkan inspirasi bagi penulis bernama Colm Tóibín.

9. Sungguh klasik ruang kerja sang penulis novel dan puisi bernama Charlotte Bronte ini.

5 dari 5 halaman

Ruang Kerja 10-12

10. Banyaknya notepad yang penuh dengan tulisan atau petunjuk nampak menghiasi seluruh dinding ruang kerja penulis bernama Will Self.

11. Kesan kembali ke jaman sebelum adanya mesin ketik mungkin terpampang jelas apabila kita masuk ke ruang kerja seorang novelis bernama Jane Austen. Ya, hal ini terpancar jelas dari sepucuk kertas dan pena berbulu yang tertancap pada tinta.

12. Rudyard Kipling membuat ruang kerjanya terlihat seperti perpustakaan yang bisa membawanya masuk ke dalam dunia khayalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.