Sukses

Desainer Patrick Owen Bawa Koleksi ke Melbourne Fashion Festival

Desainer muda Indonesia, Patrick Owen, menampilkan koleksi rancangannya di Melbourne Fashion Festival 2015.

Liputan6.com, Jakarta Di event Virgin Australia Melbourne Fashion Festival, 14-22 Maret 2015, ada desainer Indonesia yang menampilkan koleksinya. Ialah Patrick Owen yang membawa rancangan-rancangannya ke Australia untuk ditampilkan di acara tersebut, tepatnya pada Minggu 22 Maret 2015.

Bagaimana ia dapat menampilkan koleksinya di ajang fesyen itu? Saat penyelenggaraan Jakarta Fashion Week 2015 yang diselenggarakan pada tahun lalu, Jakarta Fashion Week dan Australia-Indonesia Centre menggelar kompetisi yang bertujuan untuk mengangkat talenta-talenta baru dalam industri fashion. Dan Patrick Owen lah yang memenangkan kompetisi tersebut.

Sebagai pemenang Australia Indonesia Fashion Designer Prize, Patrick mendapatkan hadiah senilai US$ 10 ribu serta tampil di runway Virgin Australia Melbourne Fashion Festival tahun ini. Dalam kompetisi tersebut, Peggy Hartanto, desainer yang juga tergabung dalam program Indonesia Fashion Forward, memenangkan Australia-Indonesia Fashion Designer Award. Atas penghargaan tersebut Peggy juga diundang terbang ke Melbourne Fashion Festival dan bertemu langsung dengan para pemenang Melbourne Fashion Festival National Designers Award lainnya.

“Di Jakarta Fashion Week, kami meyakini bahwa kolaborasi global akan menghasilkan inovasi. Ini pula yang dibutuhkan oleh para desainer kita agar mereka dapat termotivasi dan berani menembus pasar global. Dan melalui program Indonesia Fashion Forward, kami senantiasa membawa lebih banyak desainer Indonesia ke pentas dunia agar nama Indonesia juga semakin di kenal di komunitas fashion dunia,”  ujar Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

Program Indonesia Fashion Forward merupakan hasil kerjasama Jakarta Fashion Week, British Council, dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Dalam program Indonesia Fashion Forward, Patrick Owen dan para desainer muda terpilih dibimbing langsung oleh para pakar fashion dari Center for Fashion Enterprise, London. CFE adalah lembaga pengembangan bisnis yang melakukan inkubasi dan mendukung pengembangan label maupun desainer baru di sektor fashion di Inggris. Selama mengikuti program ini, para desainer mempelajari branding, range planning, analisis penjualan, studio space, strategic partnership serta strategi menembus pasar internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini