Sukses

5 Masker Wajah Bagi si Pemilik Kulit Berpori Terbuka

Masker wajah seperti apa yang efektif menutup pori terbuka?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit dengan pori-pori besar atau terbuka akan memudahkan timbulnya masalah kulit seperti bintik hitam, komeda, atau jerawat. Hal itu disebabkan oleh kotoran, bakteri, minyak, dan polusi terperangkap di dalam pori-pori tersebut. Sebaiknya, cobalah untuk rutin memakai masker wajah.

Mengapa perlu mengenakan masker? Sebab, lakukan pencucian muka dan scrub secara teratur memang berguna untuk mengurangi kelebihan minyak dan kotoran, tetapi tidak menutup pori-pori Anda.

Lantas, masker wajah seperti apa yang efektif menutup pori terbuka? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Minggu (29/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker Wajah

1. Masker tomat

Kandungan Vitamin C dan antioksidan dalam tomat dapat berguna untuk penyembuhan dan mengurangi ukuran pori-pori. Jadi, campurlah satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok multani mitti (sejenis Lumpur yang bisa digunakan untuk mendinginkan tubuh) dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas.

2. Masker teh hijau

Teh hijau berguna untuk mengangkap kulit mati dan mengabsorsi minyak dari dalam kulit sehingga baik untuk menutup pori-pori pada kulit. Campurkan satu sendok teh hijau bubuk, satu telur, dua sendok teh tepung, dan sedikit air mawar sehingga membentuk pasta. Oleskan pada kulit selama 20 menit.

3. Masker pepaya

Hancurkan pepaya matang yang dicampurkan dengan satu sendok teh madu dan satu sendok makan susu mentah untuk membentuk pasta. Kemudian, oleskan pada kulit selama 20 menit dan bilas. Masker ini tak hanya berguna untuk mengencangkan pori-pori kulit, tetapi juga mengelupas kulit dan mengangkat kotoran.

3 dari 3 halaman

Masker Wajah

4. Masker Almond

Masker almond juga dapat berguna untuk menutup pori-pori besar. Caranya? Pertama-tama, rendam almon di air hangat selama 12 jam. Kemudian, giling dan campurkan dengan perasan lemon untuk membuat pasta. Oleskan masker selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

5. Masker putih telur dan pisang

Campurkan satu putih telut dengan pisang matang yang sudah dihaluskan. Oleskan pada wajah sekitar 15 menit dan dapatkan pori-pori kulit yang lebih kencang dan bersih. (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini