Sukses

Inilah Cara Agar Wangi Parfum Tahan Lama

Inilah cara yang tepat agar wangi parfum dapat bertahan lebih lama.

Liputan6.com, Jakarta Ingin mudah dikenang oleh seseorang? Pilihlah wangi parfum yang sesuai dengan kepribadian Anda. Sebab, banyak orang mengatakan bahwa wangi parfum adalah sebagian dari personaliti mereka. Itulah kekuatan dari parfum.

Sayangnya, seringkali wangi parfum tidak bertahan lama. Pagi hari wangi parfum sudah tertanam kuat, segar, dan harum. Namun, menjelang siang wangi parfum akan tergerus. Anda bisa mengulangi pemakaian parfum jika memang bau tak sedap dari dalam tubuh tidak menggangu Anda.

Alangkah lebih baik jika Anda melakukan beberapa cara sederhana demi mendapatkan wangi parfum yang tahan lebih lama seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Jumat (27/3/2015): (auf/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wangi Parfum Tahan Lebih Lama

1. Semprot sebelum kenakan pakaian

Ubahlah urutan berdandan Anda. Semprotkan parfum tepat sebelum Anda mengenakan pakaian. Pastikan parfum menyentuh kulit, bukan pakaian Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan parfum dengan kandungan kimia yang tak berbahaya.

2. Semprot di tempat tertentu

Apakah Anda tahu titik-titik mana yang baik untuk disemprotkan parfum? Jawabannya adalah pergelangan tangan, belakang telinga, leher, belakang lutut, dan lipatan atas siku.

3. Melembabkan kulit

Apa hubungannya melembabkan kulit dengan wangi parfum yang lebih tahan lama? Kulit yang lembab atau bahkan cenderung berminyak akan lebih lama meresap. Jika kulit Anda tidak termasuk jenis tersebut, coba oleskan lotion sebelum menyemprotkan parfum.

3 dari 3 halaman

Wangi Parfum Tahan Lebih Lama

4. Semprot, bukan menggosok

Salah satu kesalahan dari menggunakan parfum adalah menyemportkan parfum, lalu menggosoknya ke bagian lain. Hal ini berakibat buruk karena justru berperan dalam pelepasan molekul ke udara yang lebih cepat.

5. Menyemprotkan dari jarak 15 cm

Selalu semprot dengan jarak 15 cm. Anjuran tersebut juga kerap tertera di kemasan botol parfum. Hal ini berguna untuk meminimalkan efek buruk dari penyemprotan parfum tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini