Sukses

7 Tanaman Ini Dapat Tumbuh Tanpa Sinar Matahari

Tanaman ini mampu tumbuh di tempat gelap tanpa terkena sinar matahari.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki halaman yang penuh dengan tanaman akan sangat menyenangkan dan menyegarkan mata. Warna-warni bunga yang dipancarkan mampu menghiasi taman dan membuatnya tampak indah.

Pada umunya, tanaman membutuhkan sinar matahari untuk tetap hidup dan dapat tumbuh dengan baik. Namun, di India terdapat beberapa tanaman indah dan penuh warna tetapi dapat tetap tumbuh dengan baik. Berbeda dari tanaman lainnya, mereka tidak memerlukan perawatan khusus dengan sinar matahari.

Dilansir dari Boldsky, Jumat (27/3/2015) beberapa tanaman ini dapat tumbuh di tempat gelap dan tetap memancarkan keindahan.

1. Fuchsia
Bunga fuchsia memiliki warna-warni yang hidup dan beragam. Warna merah dan merah muda adalah warna yang paling populer untuk bunga ini. Perkembangan terbaik bagi furchsia adalah tempat teduh dan tidak banyak mengandung sinar matahari. Tanaman ini cocok untuk ditanam pada musim semi.

2. Bleeding Heart
Tanaman ini berkembang di tempat yang teduh dan lingkungan lembab. Untuk menanamnya, Anda harus memiliki tanah yang kaya akan bahan organik. Ini merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan naungan penuh agar dapat tumbuh dengan baik.

3. Primrose
Bunga ini dapat berkembang dengan baik di daerah berbatu dan biasanya tumbuh di dalam wadah. Siput seringkali menyerang tanaman ini dengan cara memotong dan menggundulinya. Primrose merupakan salah satu tanaman yang penuh kasih dan sangat indah di India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanaman Tanpa Sinar Matahari

4. Jacob's Ladder
Bunga yang mekar di musim semi ini memancarkan cahaya berwarna ungu atau biru. Mereka tumbuh di tempat teduh di atas tanah yang lembab dan dingin. Ini merupakan salah satu bunga yang paling indah yang tumbuh tanpa sinar matahari.

5. Impatients
Bunga yang tumbuh di tempat teduh ini membutuhkan sedikit perawatan dan pemeliharaan. Impatiens memiliki daun mengkilap yang membuatnya terlihat menarik bahkan ketika sedang tidak berbunga. Selain itu, dibutuhkan pengairan yang teratur dan kelembaban tanah yang terjaga agar tidak terlalu basah. Tanaman ini perlu diberi pupuk sebulan sekali.

6. Begonia
Tanaman begonia dapat menjadi salah satu penghias ruangan yang indah. Diperlukan sedikit perawatan dan perhatian seperti memberikan pupuk sebulan sekali untuk membuatnya tetap segar dan tumbuh dengan baik.

7. Hosta Lily
Tidak dibutuhkan banyak perawatan untuk tanaman ini. Cukup menanamnya di dalam tanah yang kaya akan nutrisi dan lembab serta melindunginya dari embun beku dengan membawanya ke dalam ruangan. (Mtp/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.