Sukses

Tips Membeli Karpet yang Tepat Untuk Dekorasi Ruangan

Ingin membeli karpet untuk ruangan di rumah Anda? Perhatikan beberapa hal berikut.

Liputan6.com, Jakarta- Bukan hal mudah memilih karpet yang terbaik untuk rumah karena Anda akan dihadapkan dengan berbagai warna, bahan dan desain yang beragam. Selain dapat membuat lantai terasa nyaman dan aman untuk tempat bermain anak, karpet juga bisa memberikan kehangatan saat Anda duduk di lantai.

Disamping itu, penggunaan karpet pada ruangan juga bisa sebagai pemanis dan penambah dekorasi ruangan agar terlihat lebih menarik. Untuk itu, jangan sembarang memilih karpet karena tentunya Anda ingin karpet ini dapat bertahan lama menghiasi ruangan di rumah Anda bukan?

Dilansir dari Boldsky, Jumat (27/3/2015) berikut beberapa tips untuk membeli karpet agar Anda tidak salah memilih dan menyesal saat memilikinya.

1. Pilih Bahan yang Tepat
Jika Anda ingin merasa lebih nyaman saat menggunakannya, pilihlah kerpet dengan bahan karet atau busa. Menggunakan bahan pengisi yang empuk seperti bantal juga bisa dilakukan untuk melindungi ketidaksempurnaan lantai Anda.

2. Jangan Melebihi Budget
Tentunya Anda memiliki anggaran khusus untuk membeli karpet yang cocok dengan rumah Anda. Jangan memaksakan untuk membeli karpet mewah dengan harga yang mahal. Pertimbangkan juga perbandingan harga yang terdapat di beberapa toko agar Anda tidak menyesal saat membelinya.

3. Pahami Cara Merawatnya
Pilih karpet dengan perawatan yang mudah agar Anda tidak merasa sulit saat membersihkan kotoran yang disebabkan oleh anak Anda atau bahkan hewan peliharaan.

4. Jangan Terpaku pada Garansi
Hindari membeli karpet khusus yang bergaransi karena ini akan menyulitkan Anda. Masalah umum pada karpet bukanlah terletak pada pabrik, melainkan pada saat pemasangan. Lebih baik abaikan masalah garansi dan pilihlah karpet favorit Anda. Jangan sampai keinginan memiliki karpet bergaransi membatasi pilihan Anda untuk membeli karpet yang sesuai.

5. Ramah Lingkungan
Pilih karpet yang tidak memiliki zat kimia yang mudah menguap seperti formalin atau bahan kimia lain yang menimbulkan bau khas. Karpet dari bahan alami seperti wol atau bahan organik lainnya akan lebih baik dan ramah lingkungan. (Mtp/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini