Sukses

Begini Cara Tampil Cantik Tanpa Make-Up

Apa saja yang baiknya Anda lakukan untuk mendapatkan penampilan tetap cantik tanpa make-up?

Liputan6.com, Jakarta Meskipun kenyataannya, make-up pun menjadi salah satu bagian dari kehidupan kita, tetapi setiap wanita pasti masih menginginkan kulit yang tampil bagus meskipun tanpa menggunakan kosmetik apapun. Tapi, bagaimana cara yang tepat agar tetap bisa tampil cantik meskipun tanpa make-up?

Cara yang paling penting adalah menjaga kesehatan kulit. Saat sedang menghindari penggunaan make-up, penampilan akan tetap terlihat bagus nan cantik apabila kulit yang sehat. Pada kenyataannya, demi mendapatkan hal tersebut pun harus menggunakan uang dan usaha yang besar.

Lantas, apa saja yang baiknya Anda lakukan untuk mendapatkan kulit sehat sehingga penampilan tetap cantik meskipun tanpa make-up? Berikut ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Jumat (27/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cantik Tanpa Make-up

1. Lindungi kulit

Menggunakan tabir surya sangat penting bagi kulit Anda. Sebab, kulit yang terekspos dengan sinar UV akan merusak kulit, juga menimbulkan serentetan dampak buruk lainnya. Seperti contoh, kulit kendur, warna tidak merata, dan keriput.

2. Vitamin C

Kebiasaan mengkonsumsi Vitamin C pada pagi hari akan membantu menggerus racun dan menangkal radikal bebas.

3. Toner

Gunakan toner sesaat setelah membersihkan wajah. Namun, perhatikan sebaiknya gunakan toner yang tidak mengandung alkohol.

3 dari 3 halaman

Cantik Tanpa Make-up

4. Scrub Rutin

Melakukan scrub rutin dapat membantu menyingkitkan sel-sel kulit mati yang mengendap pada wajah.

5. Makanan sehat dan minum air

Memilih makan yang sehat dan mengkonsumi banyak air dapat membantu menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak lebih cantik tanpa make-up.

6. Bibir cantik

Jika ingin tetap cantik alami tanpa menggunakan make-up, sangat perlu diperhatikan untuk merawat kecantikan bibir Anda. Setiap malam, pijatlah bibir Anda. Bisa menggunakan sikat gigi, bisa menggunakan mentega dan basuh setelah beberapa saat. (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini