Sukses

5 Kreasi Pancake yang Bisa Manjakan Lidah

Bosan dengan pancake yang itu-itu saja? Coba lima kreasi pancake ini untuk mengenyangkan perut dengan rasanya yang lezat.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda menyukai cemilan lezat bernama pancake? Kue yang dibuat berlapis dan bertumpuk ini seringkali disajikan dengan es krim yang menyegarkan mulut. Tidak hanya itu, kue ini juga banyak disajikan sebagai makanan penutup yang menggugah selera.

Membuat pancake tidaklah rumit, Anda hanya membutuhkan 1 cangkir tepung, 2 sendok makan gula, 2 sendok teh baking powder dan ½ sendok teh garam. Setelah itu, Anda cukup mengaduknya bersama 1 cangkir susu, 2 sendok makan mentega cair, dan 1 buah telur. Maka, adonan tersebut siap untuk dimasak diatas wajan berisi minyak hingga berwarna coklat keemasan pada kedua sisi.

Mengkombinasikan pancake dengan es krim mungkin sudah banyak dijumpai, lalu mengapa Anda tidak mencoba untuk mencampurkan berbagai bahan lain dan membuat inovasi baru untuk pancake buatan Anda?

Dilansir dari Reader's Digest, Selasa (24/3/2015) terdapat beberapa ide cemerlang yang mampu Anda terapkan untuk membuat pancake dengan rasa baru yang menggugah selera.

1. Rainbow Pancake
Anda dapat membagi adonan ke dalam beberapa mangkuk untuk setiap warna yang diinginkan. Tambahkan pewarna makanan pada masing-masing mangkuk sesuai warna yang akan Anda buat.

 

Terinspirasi Oleh seniman Henry Hargreaves.

2. Pancake Renda
Tuangkan adonan dasar ke dalam wajan tempat memasak dan Anda bisa menggambar sendiri pola renda sesuai dengan kreativitas Anda langsung di atas wajan panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kreasi Pancake Lezat

 

3. Red Velvet Pancake
Campur adonan dasar dengan 1 sendok makan cocoa powder dan pewarna makanan berwarna merah. Untuk hasil yang sempurna, tambahkan krim keju diatasnya sebagai toping yang lezat.

 

4. Cokelat Chip
Menambahkan cokelat chip pada adonan dasar juga bisa Anda lakukan untuk membuat pancake lebih spesial. Anda juga bisa menambah marshmallow dan biskuit untuk menciptakan rasa yang lebih nikmat.

 

5. Karamel Pisang Pancake
Untuk membuat pancake spesial ini, pertama Anda perlu membuat adonan dasar dan memasak pancake hingga matang. Kemudian, tumis irisan pisang dan tambahkan beberapa sendok gula dan sedikit garam sesuai selera. Ini dapat menjadi toping pancake dan menambah kenikmatan yang luar biasa.

Bagaimana? Terlihat sangat enak bukan? Apakah Anda berminat untuk mencobanya di rumah?(Mtp/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.