Sukses

Luncurkan Koleksi Baru, Uniqlo Helat Teater Kabuki di Paris

Menandai peluncuran koleksi barunya, Uniqlo gelar pertunjukan teater kabuki di Paris.

Liputan6.com, Paris Ada hal berbeda yang dilakukan oleh label busana asal Jepang, Uniqlo. Pada Kamis, 19 Maret 2015, bukan sekadar busana yang ditampilkan oleh butik Uniqlo di Paris. Hari itu, ada suguhan teater Kabuki di butik tersebut.

“Hari ini adalah mimpi yang menjadi nyata,” ucap Tadashi Yanai CEO Uniqlo seperti dilansir dari situs berita fesyen Women’s Wear Daily pada Senin (23/3/2015). Pertunjukan teater khas Jepang ini menandai peluncuran koleksi Uniqlo yang terinspirasi dari Kabuki.

Sambung Yanai, “Kabuki adalah pertunjukan tradisional Jepang sekaligus fenomena pop culture. Didalamnya tergabung inovasi dan budaya tradisional”. Percampuran 2 nuansa itulah yang ditranslasi oleh Uniqlo dalam koleksi tersebut.

Yanai juga menjelaskan bahwa Kabuki itu sendiri saat muncul sekitar 400 tahun lalu juga merupakan `cutting-edge fashion`. Koleksi Uniqlo yang terinspirasi dari teater Kabuki berisi T-shirt print, scarves dan lounge pants yang inspirasinya adalah kostum panggung kabuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini