Sukses

Tips Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Rambut

Pemilihan warna yang tepat untuk bagian mata tentunya harus disesuaikan dengan warna dari mata orang itu sendiri. Begitu pula dengan lipstik

Liputan6.com, Jakarta- penulis: Annastasia Errine

Pemilihan warna makeup dan warna pada rambut dapat memberikan efek efek berbeda untuk penampilan. Pemilihan warna yang tepat untuk bagian mata tentunya harus disesuaikan dengan warna dari mata orang itu sendiri. Begitu pula dengan lipstik.

Sebagian orang beranggapan bahwa pemilihan warna lipstik hanya dapat disesuaikan dengan warna dari eyeshadow atau blusher yang digunakan. Namun nyatanya tidak. Pemilihan warna lipstik juga dapat disesuaikan dengan warna rambut.

1. Pirang, Putih, Silver dan abu-abu

Untuk para pemilik rambut dengan warna warna ini, dapat memilih warna warna muda. Seperti soft pink, lilac, orange muda, dan soft earth tone.

2. Merah gelap kecoklatan, merah terang kecoklatan, orange cooper

Untuk para pemilik rambut dengan warna warna ini, dapat memilih warna lipstik yang memiliki undertone orange, merah atau pink. Seperti golden peach, coral, apricot dan soft rust.

3. Coklat muda ke tua, coklat tua ke hitam.

Untuk para pemilik rambut dengan warna ini, dapat memilih lebih banyak pilihan warna untuk lipstik. Mulai dari warna lipstik yang ber-undertone beige, pink, orange sampai merah akan cocok untuk para pemilik rambut dengan warna ini. (Aer/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.