Sukses

Mengintip Keunikan Menara Tornado di Tulsa

Intip uniknya menara berbentuk pusaran angin tornado ini dan segala fasilitas yang dimilikinya.

Liputan6.com, Oklahoman Salah satu perusahaan arsitektur di Oklahoma menemukan ide kreatif untuk membuat sebuah menara tornado yang sangat unik. Menara ini memiliki desain yang benar-benar mirip dengan angin tornado yang sedang berputar.

Perusahaan Kinslow, Keith & Todd membuat sebuah menara tornado lengkap dengan museum cuaca, penelitian cuaca, rooftop, ruang pertemuan, dan restoran berputar di bagian atas bangunan. Museum yang ada di menara ini akan menjadi tempat pameran interaktif mengenai bagaimana tornado terbentuk dan mengajarkan pengunjung tentang kesiapan dalam keadaan darurat. Selain itu, akan ada bagian dari kekuatan destruktif dari tornado dan silinder kecil yang mensimulasikan tornado ringan.

Menurut Kinslow dan Joel, menara ini akan mengingatkan masyarakat akan kekuatan dan ketegaran warga Oklahoma yang porak poranda akibat bencana tornado pada tahun 2013 dan 2014. Kinslow juga mengatakan bahwa menara yang dijuluki dengan "Tornado Alley" ini mungkin juga akan menjadi taman memorial.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost pada Senin (23/3/2015), Bangunan unik ini diprediksi akan menjadi ikon kota yang menarik perhatian banyak orang . (Mtp/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini