Sukses

Kisah Inspiratif Karyawan Beralih Profesi Untuk Mengejar Mimpi

Memiliki pekerjaan yang tidak sesuai mimpi? Simak kisah inspiratif berikut ini yang mungkin dapat membuat hati Anda tergugah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan keinginan merupakan mimpi dari kebanyakan orang, mungkin termasuk Anda. Melakukan suatu pekerjaan yang digemari akan sangat menyenangkan terutama jika itu adalah hobi Anda. Bekerja akan terasa menyenangkan dan bersemangat ketika hobi yang dikerjakan dapat menghasilkan uang.

Namun, seringkali impian tidak sesuai dengan kenyataan. Beberapa orang harus terjebak ke dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan bakatnya. Ini dapat menjadi sebuah pilihan yang sulit untuk memilih dan mengedepankan hobi atau pekerjaan yang sedang dijalani.

Dilansir dari Officechai, Sabtu (21/3/2015) terdapat beberapa orang yang lebih memilih untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai karyawan dan melakukan kegiatan yang sesuai dengan hobinya. Mungkin bagi Anda yang masih ragu dengan pekerjaan saat ini, cerita berikut mampu menginspirasi untuk menemukan passion diri Anda.

1. Memilih Fotografi dibandingkan Karyawan IT

Kecintaan Dev dengan fotografi membuatnya memilih untuk berubah haluan dari karyawan IT menjadi seorang Shutterbug. Ia memulai hobinya ini dengan fitur "Photo a day" di Facebook. Ternyata pekerjaannya ini mendapat sambutan hangat dan ia berpartisipasi dalam Kingfisher Contest Calender dan menang.

Ia merasa hidupnya lebih menyenangkan dan ia memiliki perjalanan hidup yang terus bergulir dan dapat mengenal banyak orang menarik. Ia juga memiliki lebih banyak waktu untuk berpikir untuk pekerjaan dan kehidupannya. Kini, Devendra menjadi salah satu fotografer pernikahan yang paling dicari di negaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Inspiratif 2

2. Berhenti Bekerja di Media dan Menjadi Pelatih Anjing

Setelah menyelasaikan pendidikannya di bidang Manajemen Bisnis dan Magister Medai, wanita bernama Pranita ini memulai karirnya di bidang pemasaran, dan dilanjutkan dengan menjadi perencana media.

Tetapi, kecintaannya terhadap anjing membuatnya lebih memilih menjadi pelatih anjing dibandingkan pekerjaannya menjadi karyawan. Berbekal setifikat Canine Trainer & Behavioris, dia ketagihan untuk menjadi pelatih anjing dan membuat perusahaan pelatihan anjing sendiri di India dengan menggunakan teknik manusiawi dan non-kontrol pada anjing.

Ia merasa hidupnya berubah total setelah beralih profesi. Ia merasa sangat senang dengan apa yang ia lakukan dan tidak pernah merasa kecewa dengan pekerjaannya. Ada tantangan baru setiap harinya dan dalam dua tahun, ia berhasil melatih lebih dari 100 anjing, meluncurkan finder aplikasi layanan mobile hewan peliharaan yang pertama di India, dan mengorganisasikan tujuh penampungan sementara hewan peliharaan.

Ia melakukan banyak multitasking dan ia menjadi petugas sekaligus CEO dalam waktu yang bersamaan. Baginya, sebuah kesenangan tersendiri menjadi seorang pengusaha yang menjalankan perusahaan sendiri hingga mampu melihat dan mendengar hasil dari pelanggan secara langsung.

3 dari 3 halaman

Kisah Inspiratif 3

3. Berhenti Bekerja Untuk Mengelilingi India

Ganesh Nayak adalah seorang insinyur yang magang di sebuah perusahaan elektronik. Dalam pekerjaannya sebagai karyawan, ia merasa sering lesu dan jadi kecanduang elektronik.

Setelah enam tahun bekerja, ia mencoba untuk mengembangkan minatnya dalam bersepeda dan memulai sebuah ekspedisi untuk mengelilingi India. Ia merasa hidupnya lebih bahagia karena dapat menghadapi banyak tantangan di jalan.

Mulai dari 7 Juli 2014, ia berhasil menyelesaikan ekspedisi sepeda dengan total jarak 8000 Km dan kembali ke rumah di Manipal pada tanggal 5 Februari 2015. Tujuh bulan perjalanan ia tempuh dengan biaya sendiri dan menantang lintasan sepeda dari mendaki hingga menuruni bukit.

Selama perjalanannya ia berhasil mengikuti berbagai kegiatan seperti menjelajah di ketinggian Gangothri National Park, panjat tebing dan berlari di Madhya Pradesh, serta berjuang dan berebut di Goa.

Ia merasa mencapai sesuatu yang tidak pernah terpikirkan olehnya dan ia berhasil mencapai mimpi yang menakjubkan.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin seperti mereka untuk mencoba meninggalkan pekerjaan dan memilih hobi untuk mengejar mimpi yang lebih menyenangkan? (Mtp/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini