Sukses

Bisakah Hidup Tanpa Menggunakan Sampo?

Bisakah kita membersihkan rambut tanpa menggunakan sampo?

Liputan6.com, Jakarta Paket lengkap dalam merawat kecantikan diri tidak bisa terlepas dengan merawat rambut agar tetap terlihat berkilau. Tidak membiarkan rambut terkena paparan sinar matahari dan polusi yang sering, melakukan perawatan di tempat-tempat ahli kecantikan, tentu yang paling penting adalah menjaga kebersihan rambut.

Menjaga kebersihan rambut biasanya dilakukan dengan keramas. Keramas tidak akan terasa berbeda jika tidak menggunakan sampo hingga berbusa, bukan?

Mungkin apabila Anda menghentikan penggunaan sampo, beberapa dari Anda akan mengalami rambut yang dipenuhi dengan asam sulfat atau rambut terlihat lepek. Sungguh tak menyenangkan.

Berdasarkan kejadian tersebut, New York Times mengemukakan mengenai fenomena membersihkan rambut tanpa menggunakan sampo. Cara-cara tradisional dengan menggunakan bahan alami bisa menjadi salah satu alternatif sampo.

Salah satu caranya adalah mencuci rambut Anda dengan menggunakan baking soda. Cobalah campuran 2-3 sendok makan baking soda dengan 3 kali jumlah air dalam botol kecil, sesuaikan dengan panjang rambut Anda. Terapkan campuran tersebut ke seluruh bagian kepala, biarkan 1-3 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Mengutip dari laman PureWow, Minggu (22/3/2015), Anda bisa juga menggunakan dry shampoo atau menggunakan produk yang memang dirancang mampu memberikan kesan rambut yang bersih meskipun acak-acakan. (auf/ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini