Sukses

Instagram akan Terima Penghargaan di CFDA Fashion Awards 2015

The Media Award di CFDA Fashion Awards 2015 akan diberikan kepada Instagram.

Liputan6.com, New York Penghargaan fesyen tahunan dari Council of Fashion Designers of America (CFDA) akan diberikan 1 Juni 2015 di Alice Tully Hall, Lincoln Center. Nama-nama nominasi untuk CFDA Awards 2015 ini sudah diumumkan di situs resminya.

Untuk kategori Womenswear Designer of the Year, nominasinya adalah Joseph Altuzarra (Altuzarra) Altuzarra, Marc Jacobs, Michael Kors, Lazaro Hernandez and Jack McCollough (Proenza Schouler) and Ashley Olsen and Mary-Kate Olsen (The Row). Thom Browne dan Tom Ford masuk di nominasi Menswear Designer of the Year.

Di kategori Accessory Designer of the Year, ada nama Alexander Wang yang dinominasikan. Penghargaan spesial Geoffrey Beene Lifetime Achievement Award akan diberikan pada desainer Betsey Johnson. Sesuatu yang berbada pada acara yang disponsori oleh Swarovski ini adalah penghargaan The Media Award yang akan diberikan bukan pada individu tapi perusahaan.

Seperti dilansir dari situs berita fesyen Women’s Wear Daily pada Rabu (18/3/2015), kategori penghargaan itu akan diberikan pada Instagram. Tak dapat disangkal bahwa selain selfie, realitas Instagram dipadati juga dengan foto-foto fesyen. Hal ini dijelaskan oleh Kevin Systrom, pendiri Instagram, aat beberapa waktu lalu dirinya makan malam dengan desainer Jean Paul Gaultier (bukti semakin dekatnya Instagram dengan dunia fesyen).

CFDA Fashion Awards merupakan sebuah ajang untuk memberi penghargaan pada pihak-pihak yang berjasa pada dunia fesyen Amerika. CFDA itu sendiri adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 1962 dengan misi memperkuat pengaruh desainer-desainer Amerika pada perekonomian global.

Saat ini posisi Board of Directors organisasi itu diisi oleh Diane von Furstenberg selaku Presiden dan wakilnya Michael Kors, Vera Wang sebagai General Secretary, serta Tory Burch, Prabal Gurung, Mark Jacobs, Tommy Hilfiger, Derek Lam, Ralph Lauren sebagai anggota-anggotanya. Sementara itu Kenneth Cole, Carolina Herrera, Donna Karan, Calvin Klein, Narciso Rodrigues, Kate Spade menjadi anggota Emeritus Board.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini