Sukses

Yuk, Buat Pertanian Mini di Rumah

Inovasi baru yang bisa membuat Anda tergoda untuk melakukan pertanian di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Mike Adams, seorang yang tergabung dalam organisasi non-profit di Texas, Amerika Serikat, sedang mengembangkan sistem pertanian baru. Mini-Farm Grow Box diharapkan bisa membantu warga yang tinggal di rumah berlahan sempit untuk menanam tanaman.

Seperti dilansir dari laman Gizmag pada Senin, (14/3/2015), Mini-Farm Grow Box ini menggunakan tanaman hidroponik non-sirkulasi. Tanaman ditanam dengan sistem `terapung` dalam sebuah kotak. Tanaman akan tersiram dengan sendirinya dengan air yang mengalir melalui katup otomatis. Pengaplikasian sistem `terapung` ini berguna untuk mempertahankan kadar air dalam kotak tanpa perlu adanya sirkulasi udara atau pompa.

Cara penanaman dengan menggunakan sistem tersebut dapat dikatakan cukup mudah. Sebelumnya, bibit dimasukkan di dalam pot yang menggantung. Kemudian, pot tersebut diletakkan di atas kotak yang telah diisi air sebelumnya. Letakkan Mini-Farm Grow Box di tempat yang cukup pencahayaan sinar matahari.

Menarik bukan? Ini bisa menjadi cara baru untuk mendekorasi rumah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini