Sukses

Jangan Buang CD Bekas, ubah saja Jadi Pernak-Pernik Cantik

Jangan buang kepingan CD yang akan sudah tidak digunakan! Ubahlah menjadi suatu bentuk kreasi.

Liputan6.com, Jakarta Tumpukan CD yang sudah tidak bisa digunakan mengganggu penglihatan dan kenyamanan di rumah? Bagaimana dengan mencoba untuk mengubahnya menjadi pernak-pernik cantik? Seperti dikutip dari laman The Reader's Digest pada Senin (16/3/2015), koleksi CD usang tersebut bisa disulap menjadi pernak-pernik yang dapat mempercantik barang-barang di rumah Anda. Penasaran? Berikut ini ulasannya.

 

1. Pot Tanaman
Daur ulang CD menjadi bagian dari kecantikan perabotan Anda. Misalnya dengan menempelkan beberapa pecahan sekeping CD ke pot tanaman Anda.

 

2. Piring Pajangan
Membuat piring mozaik dari kepingan CD? Tentu bukanlah hal yang mustahil Anda lakukan. Letakkan piring mozaik tersebut di tempat yang bermandikan sinar matahari dan Anda akan terpukau olehnya.

 

3. Cermin
Bukankah sungguh menarik bila sisi-sisi cermin diberikan sentuhan karya seni dengan kepingan-kepingan CD?

 

4. Pajangan

Bentuk CD yang melingkar utuh akan dapat dihias menjadi pajangan pemanis ruangan Anda.

 

5. Ornamen Bola

Ornamen bola yang kerap digunakan sebagai hiasan pohon Natal ini sungguh menarik dengan adanya kilauan cahaya dari potongan-potongan CD.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini