Sukses

Di Tangan Seniman ini, Batu Bata Jadi Karya Mengagumkan

Apakah itu patung atau manusia yang memakai pakaian senada dengan di batu bata?

Liputan6.com, Jakarta Berbagai media bisa diolah dan membuahkan hasil karya hebat berkat kreativitas yang tinggi. Salah satu contohnya adalah karya Brad Spencer. Seniman yang mulai mematung sejak tahun 1984 ini menciptakan karya dari batu bata.

Karyanya dinilai banyak orang mengagumkan. Patung manusia yang menjadi bagian karya ini tampak bagai manusia sungguhan yang dicat seperti batu bata.

Spencer telah berkreasi dengan menggunakan berbagai macam media, mulai dari tanah liat, plester, semen, hingga perunggu. Seperti dilansir dari laman AmusingPlanet, Senin (16/3/2015), eksperimennya dengan berbagai media itu dimulai sejak tahun 1989 . Batu bata akhirnya dipilih karena ia merasa bahwa batu bata memungkinkannya untuk mengecap pengalaman mewarnai, melukis, hingga mematung.

  

Dalam menciptakan karya pertama ia mengukir tanah liat yang belum dibentuk menjadi batu bata. Kemudian ia merekonstruksi kembali batu-batu itu, menata batu-batu, dan membakarnya dalam tungku perapian. Spencer pun senang bila karyanya berada di tempat publik dan membiarkan para penonton berinteraksi dengan karyanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini