Sukses

Berikut ini 4 Kesalahan dalam Menempatkan Furnitur

Perhatikan hal-hal berikut ini dalam menempatkan furnitur

Liputan6.com, Jakarta Mendekor isi sebuah rumah bukanhal mudah, termasuk di dalamnya soal menempatkan furnitur. Dibutuhkan sebuah pemikiran yang matang agar Anda tidak mengubahnya posisinya berkali-kali. Beberapa kesalahan seringkali dilakukan saat mendekor interior rumah terkait furnitur yang akan ditempatkan.

Seorang desainer bernama Cathy Hobbs menemukan beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan saat sedang menata furnitur di dalam rumah. Apa sajakah kesalahan itu? Dilansir dari Huffingtonpost, Senin (16/3/2015) berikut ulasannya.

1. Menghalangi Titik Fokus
Terdapat 3 titik fokus yang biasanya dimiliki seseorang sebagai tempat berpikir dan mencari inspirasi, yaitu jendela, pintu kaca, dan pemandangan yang indah. Jangan meletakkan furnitur yang bisa menghalangi pandangan Anda terhadap ketiga titik fokus ini. Buatlah furnitur menjadi lebih bermanfaat dan mampu menjadi daya tarik visual bagi yang melihatnya.

2. Menempatkan Furnitur Pada Sisi yang Salah
Jangan sembarang meletakkan furnitur pada sebuah sudut ruangan. Pada umumnya, menempatkan furnitur dengan cara diagonal dapat memotong sebuah ruangan dan membuat pandangan menjadi terganggu.

4. Tidak Memberikan Ruang Kosong
Memilih furnitur dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan Anda merupakan hal penting yang perlu diingat. Namun, perhatikan juga jarak antar furnitur yang akan Anda gunakan. Misalnya, Anda perlu memberikan ruang antara sofa dan meja di depannya untuk membuat Anda dapat berjalan dengan mudah.

5. Mengesampingkan Fungsi
Pertimbangkan terlebih dahulu fungsi dari furnitur yang akan digunakan. Jika Anda berniat untuk menempatkan televisi di ruang keluarga, jangan lupa untuk memperhatikan cahaya matahari yang mungkin akan memantulkan sinar di layar televisi Anda. Jangan sampai kegiatan menonton Anda terganggu karena kurangnya perhatian saat meletakkan televisi Anda. (Mtp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.