Sukses

4 Cara Asyik Untuk Menikmati Saat Traveling

Ingin traveling? Beberapa hal bisa dijadikan `cara asyik` untuk menikmati liburan.

Liputan6.com, Jakarta Berlibur memang menyenangkan dan kegiatan itu bisa memotivasi diri untuk lebih semangat menjalani hari. Namun demikian, ketika pikiran berhenti pada satu ide berlibur yang monoton, kegiatan berwisata bisa berubah menjadi aktivitas yang membosankan, bukan? Laman Reader's Digest mengungkap beberapa cara asyik untuk menikmati liburan. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang diberitakan pada Minggu (15/3/2015).

1. Bersepeda
Peningkatan berwisata dengan menggunakan sepeda mengalami peningkatan sekitar 25-30 persen pada tahun 2014. Tampaknya para wisatawan mulai menginginkan wisata yang lebih aktif dan ramah lingkungan. Dengan bersepeda, wisatawan bisa mengeksplorasi satu daerah secara lebih mendalam.

2. Ajak Sanak Keluarga Beda Generasi
Beda generasi? Maksudnya ajaklah keluarga mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, hingga usia senja. Liburan akan terasa lebih berwarna-warni.

3. Lacak Leluhur Anda
Anda sudah tahu mengenai siapa ayah, ibu, nenek, dan kakek. Namun, melakukan penelusuran mengenai silsilah keluarga yang berada di kota, pulau, atau bahkan negara lain bisa menjadi wisata yang menarik.

4. Masuki Dunia Favorit Anda
Mengunjungi tempat-tempat yang menjadi tempat syuting serial favorit Anda tentunya sungguh menarik bukan? Sebagai contoh adalah mengunjungi kastil yang disebut sebagai Hogwarts di Harry Potter. (auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini