Sukses

Tips Cantik saat Wisuda ala Yoona Girl's Generation

Anda juga ingin secantik Yoona saat wisuda nanti? Baca tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta- Artis Korea dikenal dengan kecantikannya. Meski pencitraannya kental dengan operasi plastik, namun sesungguhnya tak semua artis Korea menjalani perubahan dengan cara instan tersebut. Yoona, salah satu personil Girl’s Generation, misalnya. Gadis ini dikenal karena kecantikannya yang alami.

Bahkan, di luar panggung pun, ia tetap terlihat manis dan cantik. Dan belum lama ini, ia baru saja merayakan hari wisudanya dan mendapat gelar sarjana dari Universitas Dongguk, Korea. Yang menarik adalah, selain membuktikan prestasi akademiknya (di samping karir musiknya yang fantastis), Yoona juga membuktikan bahwa ia tetap tampil cantik alami selama wisuda.

Anda juga ingin secantik Yoona saat wisuda nanti? Baca tips dari Rakuten ini. (Liz)

 1. Mulai dengan base

Wisuda mengambil waktu berjam-jam, dan Anda beruntung kalau pelaksanaan wisuda dilakukan di ruangan tertutup dengan AC yang dingin—tapi kalau outdoor dan berisiko terus berkeringat? Apapun itu, tidak ada salahnya berjaga-jaga. Gunakan makeup base/primer untuk meratakan kulit dan menyamakan rona kulit sehingga riasan bertahan lama dan lebih merata.

Rekomendasi: ETUDE HOUSE Baby Choux Base, Rp 135.000

 

Tekstur cairnya mudah dibaurkan di wajah apapun dan secara ‘ajaib’ bisa membuat wajah terlihat lebih cerah seketika dan kulit muka lebih rata. Setelah lama digunakan, wajah justru malah terlihat dewy. Gunakan warna peach untuk kulit gelap/sawo matang, pink untuk kulit putih pucat, dan hijau untuk kulit yang mudah memerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2

2. Foundation ringan

Wisuda adalah salah satu momen di mana kita pastinya ingin terlihat sempurna, baik di foto maupun secara langsung. Gunakan foundation yang bisa menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit wajah, tapi juga tidak terlalu berat maupun berminyak sampai ANda merasa ‘jengah’ selama momen spesial ini. 

Rekomendasi: REVLON Nearly Naked Makeup Foundation, Rp 165.000 (banyak warna)

Foundation Revlon yang relatif baru ini merupakan favorit para beauty blogger dan beauty editor. Terang saja, medium hingga full coverage, namun dengan formula yang sangat ringan dan mudah dibaurkan di kulit. Hasilnya adalah kulit (nyaris) sempurna yang terlihat natural—seperti kulit sendiri! Seri Nearly Naked juga memiliki banyak shade, sehingga pastinya ada yang sesuai dengan warna kulit wajah. 

3 dari 5 halaman

3

3. Bentuk wajah dengan alis 

Alis merupakan salah satu elemen paling penting dari riasan karena alis dapat membentuk dan merubah muka seseorang. Untuk acara penting seperti wisuda, ada baiknya Anda membentuk dan mengisi alis dengan brow pomade atau brow powder (dibandingkan pensil alis) karena hasilnya tahan lama dan lebih natural. Untuk hasil yang lebih rapi, coba isi alis dengan bantuan cetakan alis, sehingga wajah terlihat lebih simetris. 

Rekomendasi: ANASTASIA BEVERLY HILLS Dipbrow Pomade, Rp 395.000 (banyak warna)

Jangan takut, karena pomade alis yang sudah terkenal di kalangan selebriti dan makeup artist luar negeri ini memiliki tekstur ‘gel mousse’yang mudah digunakan dan tahan lama. Gunakan eyebrow brush yang tepat untuk hasil maksimal.

 

Rekomendasi: Mini Brow Class, Rp 34.000

Tempelkan cetakan pada alis dan isi alis sesuai bentuk cetakannya. Ada 3 model yang bisa dicoba sesuai preferensi Anda. Bila Anda benar-benar ingin mengikuti gaya Yoona, cobalah model alis yang lurus.

4 dari 5 halaman

4

4. Pewarna bibir alami

Untuk momen khusus ini, pilihlah secara bebas pewarna bibir apapun yang dirasa cocok untuk bibir serta wajah pada umumnya. Yang terpenting adalah selama itu menekankan fitur-fitur wajah Anda dan tidak terlihat berlebihan. Bila Anda merasa cocok dengan efek lip tint, maka gunakan lip tint. Bila Anda lebih menyukai lipstik, pastikan warnanya tidak jauh-jauh dari pink dan peach (warna-warna yang mendekati tone alami bibir). Merah pun masih bisa, asalkan Anda tidak terlihat menor.

Tips: Baurkan sedikit translucent loose powder di atas bibir untuk hasil yang tahan lama.

Rekomendasi: NYX Butter Lipstick, Rp 100.000 (banyak warna)

Butter Lipstik NYX memiliki kandungan hydrating yang melembabkan bibir sepanjang waktu dengan lebih dari 10 opsi warna cantik. Untuk gaya wisuda yang manis, coba shade Taffy, Candy Buttons; dan Big Cherry, Fizzies untuk gaya yang lebih berani.

 

 

 

Rekomendasi: MONOMOLA Lip Tattoo, Rp 55.000 (5 warna)

Coba produk bibir yang lagi hip sekarang, yakni lip tattoo, yang diklaim bisa tahan selama 24 jam, tak peduli Anda minum dari gelas atau menggigit bibir Anda berkali-kali. Caranya: oleskan di bibir, biarkan 15—20 menit, dan warnanya akan menempel di bibir secara semi-permanen layaknya tato.

 

5 dari 5 halaman

5

5. Wangi sepanjang hari

Wisuda bisa menjadi satu hari yang panjang, jadi ada baiknya menjaga mood (dan orang sekitar) dengan wangi tubuh yang memikat namun tidak memabukkan. Tips dari kami: harga tidak selalu menentukan kualitas parfum.

Rekomendasi: ANNA SUI Secret Wish Fairy Dance EDT 30ml, Rp 315.810

Wewangian buah yang hangat namun tetap terasa manis. Dengan top note: tangerine, mango, pink pepper; dan base note sandalwood, vetiver, dan vanilla, wanginya memikat tanpa terkesan menor.

 

 

Rekomendasi: ETUDE HOUSE Eau de Perfume 20ml, Rp 145.000 (banyak pilihan)

Jangan terkecoh oleh harganya yang relatif murah untuk ukuran “EDP”. Cari review melalui media dan Anda akan melihat bahwa banyak orang yang sudah mencobanya pun terkejut akan betapa tahan lama dan wanginya parfum mungil ini. Praktis untuk dibawa-bawa (cocok untuktouch up). Favorit kami adalah Take Me dan Before You Go.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini