Sukses

Top 5 Lifestyle: Pesona Batu Akik Death Island Bikin Penasaran

Berikut top 5 lifestyle edisi Kamis, 12 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta- Pulau Nusakambangan akhir-akhir ini ramai menjadi bahan perbincangan. Pulau yang secara geografis dekat dengan Desa Wijaya Pura, Tambakreja, Cilacap, Jawa Tengah itu diperbincangkan lantaran di sana mendekam sejumlah terpidana mati kasus narkotika. Di antaranya anggota Bali Nine WN Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Selain berita mengenai pesona batu akik dari Death Island Nusakambangan, berikut jajaran berita yang masuk dalam top 5 lifestyle edisi Kamis, 12 Maret 2015.


Pesona Batu Akik dari 'Death Island' Nusakambangan

Pulau Nusakambangan bisa dikatakan masih liar, bahkan terkesan angker. Liar, lantaran pulau tersebut masih banyak ditumbuhi tumbuhan-tumbuhan lebat serta menjadi tempat tinggal sejumlah hewan buas, seperti harimau, macan kumbang, dan ular berbisa. Belum lama ini bahkan dua kontainer berisi ratusan ular berbisa yang disita dari upaya penyelundupan, 'mengantarkan' ular-ular tersebut ke Nusakambangan sebagai habitat baru. Namun, di balik itu semua, pulau yang dimiliki Kementerian Hukum dan HAM itu rupanya menyimpan berkah bagi sejumlah warga di seberang pulau, terutama warga Desa Wijaya Pura. Karena, tak sedikit warga yang menjadi penambang batu akik di 'tanah kematian' tersebut.


6 Tips Kecantikan dengan Scrub Gula

Gula merupakan bahan penyedap minuman, juga makanan, yang kerap kali digunakan sebagai pemanis rasa. Namun, tahukah Anda bahwa gula mengandung beberapa elemen yang bisa digunakan sebagai cara alami untuk kecantikan? Salah satunya dengan scrub gula.


Ini Tampilan Batu Akik yang Dijual Seharga Mobil Mewah

Tak dipungkiri, demam batu akik berdampak pula kepada melambungnya harga batu akik. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, namun ada beberapa jenis batu akik yang ditawarkan seharga mobil mewah. Batu yang seharga mobil mewah tersebut adalah berjenis Natural Picture Agate (dalam istilah gemsmologi). Batu akik kepunyaan Ronald, warga Jakarta ini, dihargai Rp 500 Juta.



Batu Akik Mizone Khas Baturaja Rebut Popularitas Batu Bacan

Ketenaran dan pesona yang terpancar dari batu akik jenis Bacan dan Kalimaya sudah tidak diragukan lagi. Selain dua jenis batu akik tersebut, ternyata masih ada batu akik khas daerah Baturaja, Sumatera Selatan yang sanggup mencuri perhatian pecinta batu akik di Indonesia.



6 Jajanan Siomay Maknyus di Jakarta

Jangan mengaku bahwa Anda adalah warga negara Indonesia kalau belum pernah mencoba mencicipi jajanan yang berada di sudut pinggir jalan. Apalagi jika bukan siomay? Makanan sejenis dimsum ini memang sudah mencuri perhatian masyarakat Indonesia, terlebih untuk makanan selingan atau cemilan. (Cyn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini