Sukses

Tempat Ini Hadirkan Sensasi Kopi Beer yang Super Nikmat

Coffeebeerian menghadirkan aneka macam beer, kopi dan kopi beer yang sangat nikmat.

Liputan6.com, Jakarta- Para pecinta kopi dan beer biasanya memiliki dua tempat favorit yang berbeda. Dimana, pada setiap tempat tersebut mereka dapat menikmati kopi yang sangat enak dan beer yang segar juga nikmat. Banyak orang yang ingin mampir ke satu kafe untuk dapat menikmati kopi dan beer secara bersamaan. Tak perlu khawatir karena di jantung ibu kota Jakarta ternyata ada kafe, dimana Anda dapat menikmati kopi dan beer secara bersamaan.

Berlokasi di Panglima Polim, Coffeebeerian merupakan suatu tempat yang mampu menghadirkan kopi dan beer dengan cita rasa yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, beer dan kopi yang dihadirkan di kafe ini adalah buatan sendiri sehingga kenikmatan kedua minuman ini hanya dapat Anda temukan di Coffeebeerian dan bukan di tempat lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsep Kafe

Mengelilingi Panglima Polim, Jakarta Selatan Anda memang akan dikelilingi oleh restoran dan kafe yang menawarkan aneka makanan serta minuman yang lezat. Namun untuk Anda penggemar kopi dan beer, tempat ini adalah jawaban untuk memenuhi hasrat Anda pada kedua minuman yang banyak disukai oleh orang tersebut.

Konsep minimalis, unik, sederhana namun nyaman sangat nampak pada kafe yang satu ini. Dibangun sejak tahun 2012, dibagian luar Anda akan menjumpai kaca-kaca besar dimana Anda dapat melihat dengan mudahnya bagian dalam dari kafe ini. Bahkan hanya dilihat dari luar saja, Anda sudah dapat merasakan sensasi nyaman dan santai dari kafe ini.

Sebelum membahas lebih dalam lagi, Anda pasti penasaran dengan nama Coffeebeerian. Dari manakah nama unik tersebut?

"Coffeebeerian merupakan plesetan nama dari vegetarian. Dimana biasanya para vegetarian akan melakukan diet sayur. Sementara untuk kami, diet yang dilakukan adalah pagi meminum kopi dan sore menikmati beer. Selain itu, kami memiliki rasa cinta yang mendalam pada kopi dan beer. Namun kami belum menemukan tempat minum kopi enak yang juga menyajikan beer enak, hingga akhirnya kami memutuskan untuk membuat kafe dimana konsumen dapat mencicipi beer dan kopi di tempat kami yaitu Coffeebeerian," kata Laki Gushary, salah satu pemilik Coffeebeerian.

Berbicara kembali tentang konsep Coffeebeerian, melangkah lebih dalam lagi, Anda akan disambut dengan deretan sofa-sofa berukuran cukup besar lengkap dengan meja kayu dan sedikit ornamen pada bagian kiri dan kanan dari dinding Coffeebeerian seperti lukisa, kaca besar, pajangan kopi dan lain sebagainya. Diiringi dengan lantunan musik-musik yang menyejukkan hati, rasanya Coffeebeerian ingin memberikan nuansa santai seperti di dalam rumah kepada para konsumennya. Jadi, berlama-lama di kafe ini bukanlah suatu hal yang membosankan.

Coffeebeerian menyediakan dua ruangan yaitu smoking room dan non smoking. Dimana keduanya sama-sama menyajikan konsep yang nyaman dan santai. Berukuran cukup luas, kafe ini bisa menampung 70 orang di dalamnya.

"Setiap satu bulan sekali kami mengadakan open mic. Dimana, kami akan menyediakan panggung dan para konsumen dapat bernyanyi atau bermain alat musik di panggung tersebut. Dan para pengunjung tak perlu membayar untuk dapat open mic di Coffeebeerian," kata Laki.

3 dari 3 halaman

Beer dan Kopi

Uniknya, untuk kopi dan beer yang disediakan oleh Coffeebeerian seluruhnya adalah buatan sendiri tanpa membawa merek kenamaan. Untuk deretan kopi yang dihadirkan, menurut Laki, seluruhnya didatangkan dari Indonesia. Tak hanya itu saja, kopi-kopi tersebut bahkan belum cukup dikenal oleh banyak orang di antaranya seperti Kopi Pagar Alam dari Sumatera, Enrekang dari Sulawesi, Kopi Aceh Gayo, Kopi Papua, Malabar, Kopi Flores dan Kopi Kintamani dari Bali. Dan seluruh kopi dari Indonesia ini memiliki cita rasa yang tak biasa dan berhasil menghipnotis para pecinta kopi.

Sementara untuk beernya sendiri, di sinilah lagi-lagi letak keunikan dari Coffeebeerian. Seluruh beer yang dihadirkan merupakan buatan sendiri dan tak dapat ditemukan dimana saja. Ketujuh beer buatan sendiri tersebut pun diberi nama seperti Cider, Wheat, India Pale Ale, Russian Stout, Jakarta Pride, Porter dan Belgian Strong Ale.

Bertandang ke Coffeebeerian rasanya tak lengkap jika tidak menikmati salah satu minuman Andalannya yaitu Black Pony. Cukup unik memang karena minuman ini merupakan perpaduan antara espresso dengan beer. Sungguh perpaduan minuman yang tak biasa dan sangat mengejutkan. Meneguk minuman yang satu ini juga akan memberikan kejutan bagi Anda. Perpaduan rasa sedikit pahit dari espresso dan beer serta mint caramel flavour untuk menetralisir rasa dalam minuman tersebut membuat Black Pony menjadi salah satu minuman yang harus Anda coba saat berkunjung ke Coffeebeerian. Untuk menikmati segelas Black Pony Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 58 ribu.

Tak hanya kopi dan beer saja, namun Coffeebeerian juga menghadirkan deretan minuman lainnya mulai dari Green Tea, Chocollate, Flavour Tea dan Tea Selection. Sementara untuk camilan, tempat ini juga menyajika Chicken Wings, Croissant, Bagel, Fries, Sandwich, Fritters dan Patty. Untuk makanan sendiri dibanderol dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 68 ribu sementara kopi Rp 21 ribu hingga 40 ribu.

Bagi Anda pecinta kopi dan beer tak perlu ragu untuk mampir ke kafe ini, karena kafe yang buka setiap hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 - 24.00 dan Sabtu sampai Minggu pukul 09.00 sampai selesai akan menghadirkan sensasi minum kopi dan beer yang tak biasa. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini