Sukses

Tanpa Biaya Bahan Bakar, Terbang dengan AirAsia Lebih Hemat

AirAsia menghapus biaya bahan bakar, penumpang dapat lebih hemat ketika berpergian dengan AirAsia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang gemar bertualang dan liburan dengan menggunakan pesawat terbang, khususnya maskapai AirAsia kini ada kabar gembira dari maskapai tersebut.

Pasalnya tertanggal 26 Januari 2015, maskapai yang lambangnya didominasi oleh warna merah ini memutuskan untuk menghapus biaya bahan bakar atau fuel surcharge yang dibebankan ke penumpang.

Artinya, kebijakan “tanpa biaya bahan bakar” bakal meringankan total harga tiket yang harus Anda bayar karena tarif AirAsia ‘hanya’ akan terdiri dari tarif dasar, biaya administrasi dan pajak bandara sehingga Anda dapat menikmati biaya yang lebih hemat ketika berpergian dengan AirAsia.

Seperti informasi yang tertulis di situs resminya, AirAsia.com, Selasa (10/3/2015), kebijakan ini berlaku untuk penerbangan maskapai yang dijalankan operator AirAsia Berhad dan AirAsia Berhad (Malaysia), Thai AirAsia dan Thai AirAsia X, Indonesia AirAsiadan Indonesia AirAsia Extra, AirAsia Inc dan AirAsia Zest (Filipina) serta AirAsia India.

Lebih lanjut, langkah ini diambil menyusul turunnya harga minyak dunia. Pihak AirAsia pun meyakinkan calon penumpang agar tidak perlu khawatir tarif kursi menjadi lebih mahal karena biaya bahan bakar dihapus karena mereka akan mempertahankan tarif kursi yang terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.