Sukses

Tarik wisatawan ke KEK Tanjung Lesung, Banten Siapkan Pramuwisata

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pramuwisata.

Liputan6.com, Banten- Banten yang memiliki lebih dari 200 destinasi wisata, bahkan hadirnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang fokus pada pariwisata, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pramuwisata atau gaet.

"Kali ini pelaku usaha yang kita gandeng dan kita bekali adalah Himpunan Pramuwisata Indonesia  (HPI) Banten, tujuannya memberikan pembekalan, terutama terkait daya saing wisata Banten," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten, Mohamad Ali Fadillah, saat ditemui diruangannya, Selasa (10/03/2015).

Hadirnya KEK Tanjung Lesung di Banten dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan berlangsung di akhir tahun 2015 ini, tentu persaingan wisata akan semakin berat.

"Sebelumya para pramuwisata ini kurang terorganisir, dan sekarang kita mencoba mengorganisir mereka, agar lebih tertata," terangnya.

Karena nya, peningkatan SDM pramuwisata di Banten sangat lah penting. Karena pramuwisata lah yang pada akhirnya akan mencitrakan dunia wisata di Banten kepada para pengunjung.

"Dalam kode etik itu, tidak ada kasta antara wisatawan dan pribumi, dan yang paling pentng harus mensejahterakan kedua belah pihak (wisatawan dan masyarakat). Nantinya semua (pramuwisata) harus terdaftar, agar kita bisa memberikan satu visi," tegasnya. (Yandhi Deslatama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini