Sukses

Komentar Keji terhadap Seorang Bayi di Facebook

video: sfglobe.com

Liputan6.com, Jakarta Ada dampak negatif dari eksisnya media sosial. Bersembunyi di balik layar komputer, seseorang bisa mengatakan hal-hal keji kepada orang lain dari akun mereka. Seperti tidak peduli orang yang ditujukan merupakan manusia yang punya perasaan.

Seperti kasus Kyra Pringle. Wanita ini merupakan seorang Ibu dari gadis dua tahun bernama Mariah Anderson. Dilansir dari sfglobe.com, Jumat (13/3/2015), Mariah memiliki kondisi yang disebut Chromosome Two Duplication Syndrome. Kondisi itu mengakibatkan perubahan struktur wajah Mariah.

Orang-orang yang melihat foto Mariah mengejek gadis mungil itu. Mengeluarkan kata-kata seperti "monster" dan "makhluk gaib". Bahkan dijadikan meme. Sampai-sampai, Kyra membuat video yang menjelaskan betapa sakit hatinya mendengar orang-orang mengejek anaknya sampai.

Walau kisah ini terdengar menyedihkan, tapi setidaknya Kyra dan Mariah punya orang-orang yang mendukung dan menyayangi mereka. Kyra mendeskripsikan pada saat lahir, Mariah harus berjuang dalam bertahan hidup. Bisa dibayangkan betapa gadis ini merupakan berkah bagi orangtua dan orang-orang terdekatnya.

Dengan mendengar kisah ini, semoga kita semua mendapat pelajaran untuk berpikir dua kali dalam menggunakan media sosial. Kalau Anda tidak akan berani mengatakan sesuatu kepada seseorang di depan muka mereka, sebaiknya jangan katakan di media sosial. (Ndy/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini