Sukses

7 Desain Dapur dengan Warna Gelap

Dapur ini di desain dengan warna gelap sehingga menimbulkan kesan teduh dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Dapur dapat menjadi salah satu ruangan yang membutuhkan perhatian lebih karena seringnya aktivitas yang dilakukan di ruangan ini. Kegiatan memasak seringkali meninggalkan bekas dan kotoran di meja dan beberapa furnitur lainnya.

Untuk membuatnya agar tetap terlihat indah, dibutuhkan perawatan yang rutin dalam membersihkannya. Selain itu, Anda juga bisa menyiasatinya dengan menggunakan lemari dan furnitur lain dengan warna gelap agar kotoran yang ditinggalkan tidak memberikan bekas yang terlihat jelas. Desain yang unik dan tampak menarik juga bisa mempercantik dekorasi dapur Anda menjadi tempat yang nyaman untuk disinggahi.

Dilansir dari laman Architecturendesign, Kamis (12/3/2015) berikut beberapa desain dapur dengan warna gelap yang mungkin dapat menginspirasi Anda.


Memberikan warna gelap pada marmer meja di dapur dan langit-langit kayu dengan warna coklat tua dapat membuat dapur terlihat teduh dan tenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapur Berwarna Gelap

Warna hitam pada lemari dan kursi di meja makan dapat membuat dapur terlihat teduh. Padukan dengan warna putih pada langit-langit dan marmer putih pada meja.

Kombinasi warna merah pada lemari dan warna hitam pada meja makan membuatnya tampak lebih indah saat dipadukan dengan lantai dan langit-langit kayu.

Kesan mewah ditimbulkan oleh desain ini. Memadukan warna hitam dan ukiran berwarna emas membuatnya tampak mewah ditambah dengan aksen lampu emas di atasnya.

3 dari 3 halaman

Dapur Berwarna Gelap

Dapur ini didominasi dengan warna kayu coklat tua yang dipadukan dengan marmer hitam pada meja. Bagian langit-langit dapur di desain lebih tinggi dan diberikan jendela kaca yang mampu membuat dapur tampak lebih terang karena sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Lemari berwarna coklat tua ini terlihat elegan saat dipadukan dengan meja yang dilapisi marmer coklat. Selain itu, cerobong alumunium yang berada di atas kompor ini juga memberikan perpaduan warna yang unik dan menarik.

Memberikan aksen coklat kayu pada seluruh furnitur di dapur Anda dapat membuat ruangan tampak mewah ditambah dengan ukiran kayu yang unik dan memikat mata pada langit-langit dan lemari dapur. 

Semoga beberapa desain ini dapat menginspirasi Anda untuk mendesain interior dapur yang teduh, nyaman, dan tenang ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.