Sukses

Belahan Rambut Sesuai Jenis Rambut

Berikut ini adalah tips membuat belahan rambut yang seusai dengan jenis rambut Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda merasa sudah membuat belahan rambut yang pas? Anda bisa terlihat lebih cantik jika tahu trik membelah rambut yang pas sesuai dengan jenis rambut Anda.

Belahan rambut dapat memberikan perubahan yang cukup signifikan pada penampilan seseorang. Dengan mengganti belahan rambut, Anda dapat terlihat berbeda.

Namun, hal ini tidak selalu berhasil baik, belahan yang tidak tepat dapat juga menjadikan orang terlihat aneh. Dan hal ini kerap terjadi pada kebanyakan orang.

Nah, berikut ini tips untuk membelah rambut yang disesuaikan dengan jenis rambut seperti dilansir dari Allure, Senin (4/5/2015).

(Annastasia Errine/ret)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Jika Anda berambut tipis dan tidak bervolume
Cara mudah untuk memberikan volume pada rambut, selain dengan memakai bumpit, adalah dengan membentuk belahan pada bagian dalam rambut untuk mengangkat rambut sehingga terlihat bervolume. Contoh untuk jenis rambut ini adalah artis Keira Knightley. Keira membentuk rambutnya dengan memulai dari bagian poni yang dibentuk menyamping. Kemudian ia mengambil bagian depan rambut kanan ditarik ke sebelah kiri (tarikannya membentuk diagonal). Nathaniiel Hawkins, seorang hairstylist berkata, "Cara ini akan memberi rambut lebih bervolume".

3 dari 7 halaman

2

2. Jika Anda berambut tebal dan lurus
Selamat, Anda mungkin bisa jadi bintang dalam iklan shampoo! Tapi ingat gelombang yang jatuh dan berkilau pada rambut tebal dan lurus bisa  menjadi tidak rata dan belahan tidak memiliki bagian sama. Artis Olivia Wilde dan Selena Gomez adalah contoh pemilik rambut jenis ini. Untuk menyeimbangkan volume rambutnya mereka membelah rambut pada bagian tengah. Tapi penentuan letak belah tengah ini juga harus diperhatikan. Hindari posisi belahan tepat di tengah. "Ini akan menunjukan ketidaksamaan pada wajah Anda,” kata Hawkins yang menyarankan untuk membagi belahan satu inchi lebih pada satu sisi, seperti pada rambut Wilde.

4 dari 7 halaman

3

3. Jika Anda berambut keriting
Keuntungan dari berambut keriting biasanya jenis rambut ini akan terlihat sangat bagus saat tidak tertata rapi. Jika Anda perhatikan, saat membahas jenis rambut ini, foto artis Holywood AnaLynne McCord selalu muncul. Anda tahu mengapa? Karena Ia tahu betul bagaimana menampilkan rambut keriting yang sengaja dibuat tidak sempurna."Biarkan mereka terurai tidak teratur," ucap Tommy Bucket, seorang hairstylist yang menganggap belahan rambut yang sengaja dibentuk pada rambut keriting akan terlihat tidak natural. " Akan terlihat lebih modern jika rambut jenis ini tidak ditata."

5 dari 7 halaman

4

4. Jika rambut Anda memiliki anak rambut
Sama halnya dengan anak-anak yang terkesan nakal, anak rambut juga tidak mudah untuk diatur. Tentunya Anda akan melakukan berbagai usaha untuk menangani anak rambut yang ada. Tapi faktanya, usaha Anda akan sia-sia. "Hal ini adalah sesuatu yang sulit," kata Bucket. "Tapi, Anda harus membuat belahan searah dengan arah anak rambut Anda berdiri." Cara ini akan menghilangkan anak rambut Anda, yaitu menutupinya dengan belahan rambut. Bucket menambahkan, "Selain itu Anda juga dapat memotong poni Anda, tetapi ini akan menjadi pertimbangan yang sulit, antara menutupi anak rambut, atau menghilangkannya sama sekali".

6 dari 7 halaman

5

5. Jika Anda memiliki poni blunt
Bentuk dari rambut seperti ini akan langsung membentuk wajah Anda, "Semua aturan untuk membentuk dan meletakkan poni terabaikan," kata Hawkins. Jadi, sekaranglah saat yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki model rambut dengan belahan tepat di tengah. Contoh jenis rambut ini terlihat pada Kerry Washington. Model ini akan membuat rambut terlihat mudah diatur dan lembut, membiarkannya jatuh secara natural.

7 dari 7 halaman

6

6. Jika Anda memiliki poni side-swept-bangs
Pada jenis ini, belahan rambut harus dibelah mengikuti letak dimana poni Anda mulai terbentuk. Karena jika tidak demikian, bentuk rambut Anda akan terlihat aneh. Sebagai contoh, Anda dapat melihat model rambut dari Emma Robert. Dan jangan lupa untuk mencoba tips dari Bucket berikut ini: Letakan belahan rambut Anda sejajar dengan bagian tertinggi dari sudut alis, ini akan membuat mata Anda terangkat dan mempercantik bentuk wajah apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini