Sukses

5 Rahasia Menjual Rumah Agar Cepat Laku

Berikut rahasia mudah untuk membuat rumah tampak lebih menarik saat akan dijual.

Liputan6.com, Jakarta Anda berencana untuk menjual rumah? Mungkin hal yang akan dilakukan adalah merenovasi rumah tersebut agar membuatnya tampak baru sehingga membuatnya memiliki harga yang lebih tinggi. Mengubah cat baru dan memindahkan furnitur saja tidak cukup. Terdapat beberapa cara mudah untuk membuat rumah Anda menjadi lebih menguntungkan seperti yang dilansir dari Reader'sDigest, Selasa (10/3/2015).

Susan Phillips seorang desainer theater memberikan tips rahasia cepat yang dapat membuat rumah menjadi lebih menguntungkan ketika dijual. Menurutnya membuat rumah tampak seperti rumah dalam pementasan dengan memberikan ruang pada setiap sisi rumah dan memberikan sekat yang jelas pada ruangan membuat pembeli akan lebih mudah untuk mengenal setiap sisi rumah merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian pembeli. Selanjutnya, apa saja rahasia desain rumah yang bagus untuk menarik pembeli? berikut ulasannya.

1. Tentukan Ruang
Jangan membuat pembeli merasa kebingunan dengan pembagian ruang yang tidak jelas. Letakkan barang pada tempatnya dan jangan biarkan barang-barang rumah Anda bercampur dengan peralatan lainnya. Jangan biarkan mereka merasa bingung untuk menentukkan pembagian ruang seperti ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidur.

2. Jangan Halangi Ruangan
Calon pembeli tentunya membutuhkan ruang yang leluasa untuk berkeliling dan melihat-lihat setiap bagian rumah Anda. Jangan membuat mereka kesulitan untuk berjalan dari pintu ke jendela di kamar utama atau dari lorong ke ruang tamu. Ruang yang leluasa akan membuat mereka merasa nyaman untuk berkeliling di setiap ruangan.

3. Mainkan Perpaduan Warna
Anda tidak akan bisa mengontrol pandangan calon pembeli rumah Anda. Untuk itu, cobalah untuk memainkan warna pada cat tembok dan furnitur rumah. Jangan sembarang menyimpan hiasan rumah atau bahkan membuatnya tampak berantakan. Letakkan tanaman hijau di sudut ruangan agar dapat membuat ruangan tampak segar dan memberikan energi yang positif.

4. Nyalakan Lampu di Ruangan
Ruangan yang tampak terang dapat memberikan pandangan yang luas bagi yang berada di dalamnya. Gunakan lampu di dekat cermin untuk membuatnya tampak lebih hangat dan tidak terlalu mencolok.

5. Jangan Membuat Kebisingan
Kebisingan yang dimaksud bukanlah kegaduhan yang ditimbulkan oleh kumpulan orang melainkan kebisingan yang ditimbulkan dari suara aneh seperti decitan pintu ke lantai atau yang ditimbulkan oleh furnitur lainnya. Jangan membuat calon pembeli mengalihkan perhatiannya pada hal-hal tersebut karena dapat memberikan nilai minus pada rumah Anda. Jika terdapat kerusakan atau beberapa gesekan yang dapat menimbulkan kesan aneh, segera perbaiki untuk membuatnya tampak lebih baik. (Mut/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.