Sukses

Tips Praktis Mencukur Bulu Kaki Wanita

Ini dia beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencukur yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Wanita sangat jarang mencukur bulu kaki karena pada umumnya mereka memiliki bulu yang lebih tipis dibandingkan pria. Dibandingkan mencukur bulu kaki, mereka akan lebih memilih untuk memperhatikan bagian kulit wajah dan rambut agar tetap terlihat cantik.

Selain itu, terlalu sering mencukur bulu kaki juga tidak baik bagi kulit. Mencukur yang terlalu sering dapat meningkatkan resiko luka dan meninggalkan bekas pada kulit. Walaupun Anda jarang mencukur bulu kaki, tetapi Anda tetap bisa melakukan cara-cara berikut  untuk mencukur yang lebih baik seperti yang dilansir dari Boldsky, Senin (9/3/2015).

1. Melawan Arus

Banyak orang berpendapat mencukur melawan arus akan membuat bulu tumbuh lebih lebat. Namun, sebagian percaya bahwa ini memungkinkan Anda untuk mencukur yang lebih baik.

2. Gunakan kondisioner

Beberapa orang berpendapat menggunakan kondisioner lebih baik dibandingkan dengan krim cukur karena mencukur akan terasa lebih halus.

3. Pisau Cukur Berkualitas

Gunakan pisau cukur dengan kualitas yang bagus agar mencukur menjadi lebih baik dan tidak merusak kulit. Dengan pisau cukur ini potongan bulu akan lebih merata dan bagus untuk kulit.

4. Lakukan Pengelupasan Kulit

Melakukan pengelupasan kulit secara teratur dapat membantu Anda untuk membuat mencukur terasa lebih mudah. Pengelupasan sel-sel kulit mati dapat membuat mencukur tidak sulit dan memberikan hasil yang maksimal. (Mut/Liz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini