Sukses

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Wajah Berjerawat

Hindari beberapa tindakan ini saat kulit wajah Anda sedang berjerawat.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah yang berjerawat tentunya akan sangat menjengkelkan dan mengganggu penampilan. Jerawat yang menempel di wajah memiliki sejumlah bakteri yang harus segera ditangani. Jerawat juga mengandung nanah yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.

Banyak wanita yang menggunakan berbagai jenis produk untuk membuat jerawat kempes dan hilang. Selain mengobatinya dengan obat jerawat, Anda juga perlu melakukan berbagai hal untuk menghindari penyebaran jerawat di wajah Anda. Dilansir dari Boldsky, Selasa (10/3/2015) berikut beberapa tindakan yang harus dihindari saat wajah sedang berjerawat.

1. Menyentuh Jerawat

Jangan menyentuh jerawat yang terdapat di wajah Anda. Bakteri yang berada di tangan hanya akan menambah jerawat yang timbul di kulit wajah Anda.

2. Memecahkan Jerawat

Kebiasaan yang buruk saat jerawat mulai muncul adalah memecahkannya dengan berusaha memencet tonjolan tersebut. Hindari tindakan ini karena dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.  

3. Menggunakan Scrub Kasar

Menggunakan scrub yang kasar hanya akan merusak lapisan kulit pertama Anda dan meninggalkan bekas luka pada wajah.

4. Menempel dengan Rambut

Jangan membiarkan rambut menempel pada wajah berjerawat Anda. Minyak yang terkandung di dalam rambut tidak bagus untuk kulit berjerawat Anda. Untuk itu, jauhkan rambut seperti menghindari rambut berponi.

5. Menggunakan Handuk

Hindari menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah saat sedang berjerawat. Gunakan tissue sebagai gantinya karena ini lebih baik terutama saat jerawat mulai pecah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini