Sukses

Wanita Sebagai 'Master of Multitasking'

Wanita dipercaya memiliki keahlian multitasking yang lebih dibandingkan dengan pria.

Liputan6.com, Jakarta Setujukah Anda jika wanita disebut-sebut memiliki keahlian multitasking dibandingkan dengan pria? Wanita disebut juga sebagai master of multitasking karena kemampuannya yang mampu melakukan berbagai kegiatan dalam satu waktu.

Banyak wanita yang bisa multitasking, sebagai contohnya memasak sambil menonton televisi, membantu anak mengerjakan PR sambil memasak, bahkan mendengarkan cerita temannya sambil bermain gadget.

Namun, tanpa disadari ternyata keahlian multitasking yang tinggi ini tidak diimbangi dengan fokus dalam mendengar. Keahlian multitasking yang dimiliki banyak orang khususnya wanita, membuat fokus dalam mendengar menjadi berkurang. Hal ini dibuktikan oleh hasil penelitian yang dipaparkan pada acara Accenture's International Women's Day 2015, belum lama ini di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa 96% responden menganggap diri mereka pendengar yang baik, namun 98% melakukan beragam pekerjaan dalam satu waktu. Tetapi, keahlian multitasking ini dapat membawa wanita menjadi seorang pemimpin. Sebab, di era digital saat ini memaksa pekerja khususnya pemimpin untuk melakukan kegiatan multitasking. Hal ini bisa membantu mereka untuk lebih mudah mengontrol setiap pekerjaan dimana saja dan kapan saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.