Sukses

3 Modal yang Bisa Bikin Wanita Jadi Pemimpin Hebat

Tiga hal ini sangat penting untuk karir wanita di dunia pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, banyak wanita yang memiliki karir melejit dan menjadi seorang pemimpin di sebuah perusahaan. Untuk menjadi seorang wanita hebat, dibutuhkan pembelajaran dan pemahaman dalam berbagai hal yang mampu menunjang kualitas dalam bekerja.

Dalam acara Accenture's International Women's Day 2015 di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, dijelaskan mengenai tiga hal penting yaitu mendengar, belajar, dan memimpin yang dapat mempengaruhi karir seorang wanita di dunia kerjanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendengar

1. Mendengar

Dalam konteks ini, mendengar bukanlah hanya sembarang mendengar lalu beberapa saat kemudian melupakannya. Melainkan memahami pembicaraan dan mengerti apa yang dimaksud dari pembicaraan tersebut. Ini merupakan salah satu kunci komunikasi agar berjalan dengan baik.

Terkadang di era digital ini banyak orang mendengar namun tidak fokus karena sambil melakukan aktivitas lain seperti bermain gadget. Kondisi inilah yang dapat membuat keahlian mendengar menjadi berkurang dan menurunkan kualitas dalam bekerja. Untuk itu, dibutuhkan keahlian mendengar yang baik agar dapat fokus dalam bekerja untuk hasil yang lebih maksimal.

3 dari 4 halaman

Belajar

2. Belajar

Belajar merupakan hal utama untuk menjadikan seseorang bisa sukses di masa depan. Tanpa belajar, Anda tidak akan mengetahui banyak hal dan memiliki kemampuan yang lebih. Tidak hanya terpaku pada buku, belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja seperti belajar dari teman, lingkungan sekitar, internet, dan lainnya.

"Belajarlah hingga titik darah penghabisan jika ingin menjadi orang yang bermanfaat. Selain itu, wanita harus mau menjadi pendengar yang baik," tutur Eka Sari Lorena, CEO PT Eka Sari Lorena Group, Jumat (6/3/2015).

4 dari 4 halaman

Memimpin

3. Memimpin

Kedua poin di atas dapat mempermudah para wanita untuk mencapai impiannya menjadi seorang pemimpin. Memimpin sebuah perusahaan juga bisa menjadi lebih mudah dengan bantuan teknologi yang semakin berkembang. Para wanita hebat ini dapat menjalin komunikasi dengan rekan kerjanya melalui berbagai kecanggihan teknologi yang ada saat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.