Sukses

Perawatan Berkala, Faktor Penting Ciptakan Cita Rasa Berkualitas

Kebersihan dapur, terutama peralatan yang digunakan untuk memasak juga menjadi kunci yang tidak boleh terlewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Mempertahankan kualitas cita rasa makanan tidak hanya cukup dengan menakar bumbu atau menjaga kesegaran bahan makanan saja. Kebersihan dapur, terutama peralatan yang digunakan untuk memasak juga menjadi kunci yang tidak boleh terlewatkan.

"Segala maintance, bertujuan untuk menjaga kualitas makanan dan pelayanan McDonald's kepada pembeli," ujar Djoko Sutopo, Restaurant General Manager McDonald's Sarinah dalam acara Kitchen Tour & Press Conference "National Breakfast Day" belum lama ini.

Anda pasti seringkali menemui, restoran cepat saji yang mempunyai jam operasional selama 24 jam penuh dan pertanyaan seputar kapan waktu mereka membersihkan peralatan`mungkin akan lewat dalam pikiran.

Selain selalu membersihkan peralatan setelah selesai digunakan atau dibersihkan secara berkala tiap harinya, pembersihan peralatan bisa juga dilakukan tiap minggu, bulan, 6 bulan, atau satu tahun. Tergantung dari mesin itu sendiri.

"Pembersihan tiap mesin berbeda-beda. Bisa untuk general treatment biasanya kita lakukan tiap satu bulan sekali. Restoran akan ditutup dari jam 24.00-05.00. Akibatnya, penjualan pada jam tersebut mengalami penurunan. Sementara, untuk pembersihan yang bersifat harian atau minggu, tidak ada kendala, karena kita sudah ada lebih dari satu unit. Bisa dibersihkan secara bergantian, " terang Djoko kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini