Sukses

Ribuan Peserta Ikuti Acara Karnaval Jogja Gumregah

Karnaval Jogja Gumregah sebagai rangkaian dari acara peluncuran logo baru Yogyakarta akan diikuti 3.500 peserta karnaval.

Liputan6.com, Yogyakarta- Karnaval Jogja Gumregah sebagai rangkaian dari acara peluncuran logo baru Yogyakarta akan diikuti 3.500 peserta karnaval. Panitia karnaval Jogja Gumregah, Widi Hasto mengatakan jika Pisowanan Agung dari Taman Parkir Abu Bakar Ali dan finish di Pagelaran Kraton ini diikuti 66 komunitas dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara karnaval Jogja Gumregah akan dilakukan besok Sabtu (7/3/2015).

"Peserta kirab ada 66 komunitas dengan total peserta 3500. Diantaranya 10 grup jatilan, Marching band dan komunitas lainnya tiap Kabupaten kota akan mengirim 10 komunitasnya," ujarnya Jumat (6/3/2015).

Para peserta kirab akan menampilkan ciri khas mereka selama kirab dilaksanakan. Hasto mengatakan jika acara ini akan dimulai pukul 14.00 wib. Peserta kirab diharapkan dapat sampai di alun-alun pukul 16.00 wib di Pagelaran Kraton.

"Jam 12.30 wib kita sudah berkumpul dan punya waktu 90 menit karena 14.00 wib tepat karnaval dimulai dan 16.00 wib tepat peserta sudah bisa ikuti acara yang di pagelaran," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sebelas Herry Zudianto mengatakan jika selain acara inti di pagelaran kraton para pengunjung dapat menikmati berbagai hiburan dari Jogja Hip Hop Foundation. Warga Jogja juga dapat menyablonkan gratis logo baru Jogja Istimewa yang disediakan panitia. Acara intinya penyerahan logo dari rakyat ke Gubernur.

"Acara intinya adalah Tim sebelas menyerahkan logo baru ke Ngarso Dalem (Gubernur) lalu dari Gubernur diberikan ke Bupati dan Walikota untuk digunakan logo baru itu," ujarnya. (Fathi mahmud)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini