Sukses

6 Tips Kecantikan dengan Scrub Gula

Scrub dengan menggunakan gula bisa berguna sebagai tips kecantikan alami.

Liputan6.com, Jakarta Gula merupakan bahan penyedap minuman, juga makanan, yang kerap kali digunakan sebagai pemanis rasa. Namun, tahukah Anda bahwa gula mengandung beberapa elemen yang bisa digunakan sebagai cara alami untuk kecantikan? Salah satunya dengan scrub gula.

Pada dasarnya, gula memiliki elemen yang bisa menghilangkan beberapa masalah di tubuh. Seperti kulit berjerawat bisa disingkirkan dengan menggunakan scrub gula. Sementara itu, mencampurkan pemanis ini dengan bahan-bahan alami lainnya bisa membuat kulit tampak lebih cantik nan memukau.

Oleh karena itu, tidak heran apabila kini scrub gula kerap digunakan sebagai salah satu bagian dari perawatan kecantikan. Tenang, perawatan tersebut juga bisa Anda gunakan di rumah, apa saja? Ini dia ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (11/3/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Scrub Gula 1-2

1. Metode Paling Sederhana

Tuangkan gula pada cangkir kecil, penuhi cangkir hingga mencapai setengah bagian. Kemudian, tuangkan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta yang mengental. Gunakan pasta tersebut pada badan untuk menyingkirkan sel kulit mati.

2. Campurkan dengan Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang bisa melayani tubuh dengan amat baik. Mencampurkan gula dengan air perasan lemon tentu akan membuahkan hasil yang sempurna. Sebab, gula berguna menyingkirkan sel kulit mati, sementara lemon membuat kulit lebih cerah.\

3 dari 4 halaman

Scrub Gula 3-4

3. Gunakan Gula Merah

Tidak banyak yang mengetahui bahwa gula merah yang dioleskan pada tubuh mampu menghilangkan noda dengan baik. Tambahkan gula putih untuk membantu dengan menetralkan warna kulit.

4. Gula dengan Madu

Gunakan madu yang dicampurkan dengan gula putih untuk mendapatkan kulit yang lembut, segar, dan kencang. Caranya cukup mengoleskan dan menggosok campuran tersebut pada tubuh.

4 dari 4 halaman

Scrub Gula 5-6

5. Gula dengan Minyak Zaitun

Mencampurkan minyak zaitun dengan gula putih dapat berguna untuk membuat kulit kering lebih bercahaya.

6. Gula dengan Minyak Kelapa

Panaskan 3 sendok makan minyak kelapa, kemudian tuangkan dalam cangkir kecil yang sudah diisi dengan gula. Larutan butiran gula sebelum digosokkan pada tubuh. Campuran ini akan berguna untuk merawat kulit dan memberi tampilan kulit yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.